Brilio.net - Kisah seru sinetron 'Dari Jendela SMP' hingga kini masih terus berjalan. Belum lama ini salah satu adegan di sinetron yang dibintangi oleh aktor dan aktris muda ini sempat viral di media sosial. Scene yang viral ini memperlihatkan Rey Bong pemeran Joko saat tampil botak karena dikisahkan sedang mengidap penyakit mematikan.

Sayangnya dalam salah satu scene, Rey Bong ketahuan memakai lateks dan belum sempat diedit dengan mulus. Karena hal ini, foto Rey Bong saat botak ini sempat jadi bahan meme. Sebagai pemeran yang terlibat langsung, Rey Bong pun angkat bicara. Dilansir brilio.net dari YouTube Rey Bong TV pada Rabu (10/2), ia menceritakan momen di balik layar syuting scene tersebut.

Mengawali videonya, Rey Bong memperlihatkan bagaimana proses pemasangan lateks yang dilakukan oleh tim makeup. Tidak hanya satu, tampak beberapa orang membantu Rey Bong sebelum take. Saat pertama kali memasang lateks, Rey Bong mengaku ketiduran karena prosesnya yang memakan waktu lama.

Klarifikasi Rey Bong yang botak di sinetron © 2021 brilio.net YouTube

foto: YouTube/Rey Bong TV

Loading...

"Awalnya hampir 2 setengah jam masang itu, tapi setelah orang makeupnya juga udah mulai jago jadi 1 jam-an lah, " kata dia.

Diakui Rey Bong, ia tidak merasa kecewa atau menyalahkan tim makeup. Rey mencoba menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh tim saat itu sudah maksimal. Terlebih untuk proyek sinetron yang kejar tayang.

"Itu sudah semaksimal mungkin untuk memasangnya, karena mungkin cara kerjanya beda seperti film. Karena film kan prosesnya panjang, tidak kejar tayang jadi lebih proper dan ngeditnya juga pelan-pelan. Berhubung ini sinetron jadi butuh cepet-cepet," ujarnya.

Klarifikasi Rey Bong yang botak di sinetron © 2021 brilio.net YouTube

foto: YouTube/Rey Bong TV

Untuk lebih memahami setiap kondisi, Rey Bong juga mengaku mulai belajar editing. Dalam kasus mengedit kepala botak ini, Rey mengatakan bahwa hal ini tidak mudah dilakukan.

"Lateks itu emang nggak bisa langsung nyatu masa kulit gue kan. Jadi mengandalkan teknologi dengan edit itu. Pas tayang perdana tim editing harus menghaluskan per frame dan kayaknya memang ada miss di episode perdana gue botak itu," ungkapnya.

Namun pada episode selanjutnya, Rey sudah melihat bahwa timnya berusaha dengan mengganti lateks dengan kualitas lebih bagus dan editing yang halus. Kemudian menanggapi scene botaknya viral hingga dijadikan meme, Rey Bong menekankan bahwa ia baik-baik saja. Baginya, kesalahan itu justru jadi pemantik untuk lebih baik ke depannya.

Klarifikasi Rey Bong yang botak di sinetron © 2021 brilio.net YouTube

foto: YouTube/Rey Bong TV

"Gue mencoba lebih baik lagi sih. Industri kita juga masih berkembang kok. Jadi dari kesalahan itu, walaupun gue aktor tapi gue juga pengen membantu kasih saran buat tim, maksimalin akting buat menaikan kualitas industri film kita," pungkasnya.

Sejumlah warganet meninggalkan komentar di video tersebut dengan ucapan semangat. Tak sedikit pula yang kagum dengan penjelasan Rey Bong yang ingin memperlihatkan totalitas timnya menggarap sinetron 'Dari Jendela SMP'.

"Tetep semangat kak Rey, sehat selalu," tulis akun Rina Rahma Hidayanti

"Salut dengan kerja kerasnya, totalitas banget seneng! semangat terus Rey. Tetep dukung karya Indonesia," ungkap akun alliandra shahira

"Semangat ya Rey, semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi. Aku bangga sama Rey bisa berpikir dewasa," imbuh akun Nurlia Fatmasari.