Brilio.net - Femmy Permatasari diketahui tengah menikmati kehidupan barunya di Selandia Baru (New Zealand). Ia dan sang suami, Alfons Martinus Purnomo telah mendarat di sana sejak awal bulan Januari 2023. Femmy pun beberapa kali tampak membagikan aktivitas barunya mulai dari berbelanja kebutuhan rumah hingga memasak.

Rupanya, pasangan ini telah merencanakan kepindahannya sejak beberapa tahun lalu. Namun, rencana tersebut sempat tertunda lantaran pandemi Covid-19 yang terjadi pada awal tahun 2020. Femmy juga pernah membeberkan alasannya dan sang suami pindah ke New Zealand.

Ia mengungkapkan bahwa sang suami ingin menghabiskan waktu pensiunnya di New Zealand. Setelah hampir satu bulan tinggal di New Zealand, Femmy membagikan pengalaman barunya melalui sebuah unggahan foto di Instagram.

"Pertama mau coba stay disini hadeuh mikir bakal cape bgt nih gak ada Mba, biasanya di Jkt ada Mba berjejer. Ternyata tdk sengeri itu," tulisnya yang dikutip brilio.net pada Rabu (25/1).

Tak seperti di Jakarta yang dibantu oleh beberapa asisten rumah tangga (ART), Femmy kini melakukan sendiri pekerjaan rumahnya.

Femmy Permatasari bagikan pengalaman baru tinggal di New Zealand © berbagai sumber

foto: Instagram/@femmypermatasari

"Cuci piring sdh ada dishwasher. Sapu & pel sdh ada robot. Cuci baju & jemur sdh ada washing machine and dryer. Karpet kamar kotor sdh ada vacum cleaner. Untung suami baik mempersiapkan itu semua supaya istrinya tdk cape," tulis Femmy.

Dia juga memgaku, suaminya memintanya untuk lebih sering memasak karena biaya hidup di New Zealand cukup tinggi. "Tapi disuruh masak terus, reason nya masakanku enak & sehat. BIlang aja supaya irit. Di NZ utk sekali makan di luar utk resto yg biasa berdua sekitar 500-1 jt, utk resto yg cukup mewah pasti jutaan. Kalau liburan hanya seminggu - sebulan sdh pasti kita makan di resto sehari 3x karna stay pun di hotel," sambungnya.

Lebih lanjut, Femmy juga mengatakan bahwa dirinya enjoy dan bahagia menjalani kehidupan barunya di New Zealand.

"Tapi klu sdh stay berbulan2 atau utk selamanya tdk mungkin sehari 3x makan di resto apalagi kita punya tempat tinggal. Bukan begitu ferguso @amp1403. Sudahlah yah yg penting di mana pun kita berada harus enjoy & happy life karna dlm hidup itu yg dicari," pungkasnya.

(brl/pep)