Brilio.net - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu aktris legendaris Indonesia, pemeran Mak Lampir dalam sinetron dan film Misteri Gunung Merapi Farida Pasha meninggal dunia, pada Sabtu (16/1) lalu.

Kabar ini diketahui publik pertama kali melalui unggahan sang cucu, Ify Alyssa. Melalui akun Instagram pribadinya, Ify mengunggah sejumlah kenangan dan potret kebersamaan dengan neneknya tercinta.

Farida Pasha meninggal dunia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ifyalyssa

 "Assalamualaikum wr.wb.

Loading...

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda/Nenek Kami tercinta

"Hj.Farida Pasha binti Ali Husen

Pada hari Sabtu, 16 Januari 2021 jam 19.35 WIB.

Atas segala kekhilafan beliau semasa hidupnya kami mohon dibukakan pintu maaf yg sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan dan doa yg telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya.

Wassalamualaikum wr.wb," tulis Ify seperti dikutip brilio.net dari akun Instagram-nya, Minggu (17/1).

Sementara itu, Ify menjelaskan prosesi pemakaman sang nenek dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat. Oleh sebab itu, prosesi ini juga dikhususkan hanya bisa dihadiri oleh keluarga inti saja.

Farida Pasha meninggal dunia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ifyalyssa

"mau peluk ibu banget," sambung Ify.

Seperti diketahui, Farida Pasha merupakan artis yang populer di era 80-an dan 90-an lalu. Salah satu film yang pernah dibintanginya ada Senyummu Adalah Tangisku, Nikmatnya Cinta, Ratu Pantai Selatan, dan Satria Bergitar.

Namanya sendiri semakin dikenal publik saat membintangi Misteri Gunung Merapi pada 1989. Peran Farida Pasha sebagai Mak Lampir kala itu begitu ikonik, bahkan masih membekas di hati para penonton sampai saat ini.