×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Fakta Pretty Asmara meninggal dunia saat jalani hukuman penjara

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Fakta Pretty Asmara meninggal dunia saat jalani hukuman penjara

Artis ini terjerat kasus kepemilikan narkoba.

04 / 11 / 2018 14:28

Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan talenta berbakat. Pretty Asmara mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 06.00 WIB di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (4/11). Kabar tersebut dikonfimasi langsung oleh seleb sekaligus sahabat Pretty Asmara, Vicky Prasetyo.

"Iya bener (meninggal) di RS Pengayoman tadi jam 06.00 pagi meninggal dunia," ucap Vicky seperti dikutip brilio.net dari kapanlagi.com.

Kabar meninggalnya Pretty Asmara cukup menghebohkan publik lantaran dirinya kini tengah menjalani hukuman penjara. Artis ini terjerat kasus kepemilikan narkoba.

Pretty Asmara merupakan salah satu seleb yang cukup diperhitungkan di dunia hiburan. Pemilik nama lengkap Dian Pretty Asmara ini mengawali kariernya sebagai artis lewat Sinetron Dulung yang tayang pada 1996 lalu.

Nama Pretty Asmara semakin melambung sejak sukses tampil dalam Sinetron Bias Bias Kasih pada 1997 silam. Debutnya di sinetron yang disutradrai Pak Darsa dan Pak Karya tersebut membuat sosok Pretty Asmara semakin kerap menghiasi layar televisi.

Loading...

Pretty Asmara pun menjadi salah satu nama yang mensukseskan Sinetron Saras 008 serta Film Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie.

Usut punya usut, jiwa seni seorang Pretty Asmara sudah mulai muncul sejak kecil. Sang ayah, Paiman merupakan pendiri Kwartet S sebuah kelompok lawak di Malang.

Lahir dari kelurga seni, ketika duduk di bangku kelas enam SD, Pretty Asmara sudah menjadi vokalis utama sebuah band bernama Marys Queen Band yang dibentuk kakak iparnya. Setelah itu, bakat seni yang mengalir dalam dirinya terus diasahnya.

Selain bermain sinetron dan film, Pretty Asmara juga berakting di panggung teater. Tak hanya memiliki bakat di dunia akting dan tarik suara, seleb kelahiran 27 September 1977 itu memiliki bakat menjadi presenter dan komedian.

Selama belasan tahun meniti karier di dunia hiburan Tanah Air, Pretty Asmara bisa dibilang merupakan salah satu seleb yang sepi dari gosip miring. Pretty Asmara tercatat pernah menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Agung di tahun 2006. Namun jalinan asmara tersebut kandas di tengah jalan lantaran terganjal restu dari orangtua Agung.

Selang beberapa lama, publik dihebohkan dengan tertangkapnya Pretty Asmara oleh pihak berwajib karena kasus kepemilikan narkoba pada 2017. Kasus tersebut membuat Pretty Asmara mendekam di penjara hingga meninggal dunia di rumah sakit.

Meninggalnya Pretty Asmara yang masih menjalani hukuman di penjara pun turut membuat publik kaget. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut lima fakta Pretty Asmara meninggal dunia saat menjalani hukuman penjara.

1. Terlibat dalam kasus narkoba.

Fakta Pretty Asmara  © 2018 brilio.net

Belasan tahun berkecimpung di dunia hiburan, Pretty Asmara kariernya tak selamanya mulus. Namanya sempat meredup seiring persaingan dunia hiburan yang semakin ketat. Lama tak terdengar kabarnya, Pretty Asmara muncul dengan kabar tertangkapnya ia oleh pihak berwajib atas kasus kepemilikan obat-obatan terlarang.

Pretty Asmara ditangkap oleh tim reserse bagian narkoba Polda Metro Jaya di Hotel Grand Mercure di kawasan Kemayoran, Jakata Pusat bersama tujuh seleb lainnya pada 16 Juli 2017 lalu. Pretty Asmara ditangkap bersama barang bukti berupa sabu seberat 1,12 gram, 23 ekstasi jenis dan 38 butir happy five (H5).

Fakta tentang keterlibatannya dengan barang haram tersebut cukup menghebohkan publik, lantaran Pretty Asmara pernah ditunjuk oleh BNN sebagai seleb yang mengkampanyekan Stop Narkoba beberapa waktu sebelum ditangkap.

2. Divonis enam tahun penjara.

Fakta Pretty Asmara  © 2018 brilio.net

Kasus narkoba yang melibatkan Pretty Asmara tersebut cukup serius. Dalam kasus tersebut, Pretty Asmara tak hanya berstatus sebagai pemakai, tapi juga pengedar. Pretty Asmara pun menjadi orang yang memesan barang haram tersebut dari seorang pria berinisial AL saat kejadian. Kepada pihak berwajib, Pretty Asmara mengaku sudah dua tahun menjadi pengedar narkoba di kalangan artis.

"Pengakuannya sih dua tahunan sediakan ini (narkoba). Artis lain yang edarkan masih dalam pendalaman," ungkap Kombes Pol Argo Yuwono seperti dikutip dari liputan6.com.

Setelah hampir satu tahun menyandang status sebagai tersangka dan menjalani serangkaian sidang lanjutan, pada Maret 2018 lalu, Pretty Asmara dijatuhi vonis enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Maret 2018 atas kasus kepemilikan obat-obatan terlarang.

3. Gangguan makan selama di penjara.

Fakta Pretty Asmara  © 2018 brilio.net

Satu tahun berada di balik jeruji besi, Pretty Asmara sempat jatuh sakit yang membuat harus mendapat perawatan di rumah sakit. Selama di penjara, Pretty Asmara mengalami gangguan makan lantaran tidak cocok dengan makanan penjara yang kerap menghidangkan makanan pedas.

Gangguan makan tersebut ternyata membuat Pretty Asmara memiliki penyakit lambung hingga membuatnya menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di kawasan Pondok Bambu. Tak hanya itu, Pretty Asmara juga sempat menjalani tranfusi darah karena hemoglobinnya yang rendah.

Penyakit lambung yang disebabkan gangguan makan tersebut berdampak pada perubahan bentuk tubuhnya. Selama satu tahun berada di penjara, berat badan Pretty Asmara turun hingga 30 kg karena masalah kesehatan tersebut.

4. Pretty Asmara minta dijenguk sahabat artis.

Melalui sebuah video yang tersebar di media sosial, pada September 2018 lalu, Pretty Asmara sempat di rawat di salah satu rumah sakit di kawasan Pondok Bambu. Dalam video tersebut, Pretty menginfokan bahwa ia akan menjalani USG di bagian perutnya. Pretty Asmara juga meminta doa dari para penggemarnya.

"Teman-teman aku minta doanya. Aku lagi sakit, hari ini mau di USG, doain muda-mudahan hasilnya normal jangan ada apa-apa," ujar Pretty pada video tersebut.

Diakhir video tersebut, Pretty Asmara juga menyampaikan permintaannya kepada teman-temannya untuk menjenguknya. "Yang belum jenguk, jenguk dong aku di sini. Enggak kangen apa sama aku? Sini dong," tambah Pretty.

5. Sempat dirawat di rumah sakit selama sepekan sebelum meninggal dunia.

Fakta Pretty Asmara  © 2018 brilio.net

Sebelum mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (4/11) pukul 06.00 WIB. Pretty Asmara ternyata sudah sepekan menjalani perawatan di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari keluarga Pretty Asmara mengenai penyebab seleb berusia 41 tahun itu meninggal dunia. Banyak yang menduga jika penyakit lambung dan hati yang lama ia derita merupakan salah satu penyebabnya.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more