Brilio.net - Putra kedua Maia Estianty, Ahmad El Jalaluddin Rumi atau El Rumi diketahui melanjutkan pendidikannya di London, Inggris. El memilih jurusan bisnis di University of Westminster, London. Sudah satu tahun lebih dirinya menempuh pendidikan dan tinggal sendiri di sana.

Di saat wabah Corona yang menyebar ke berbagai negara di dunia, El Rumi menceritakan jika penyebaran Corona di Inggris lebih parah dibandingkan di Indonesia. Menurutnya, pasien virus Corona di Inggris meningkat tajam. Hal tersebut ia sampaikan diunggahan Instagramnya.

"Satu hari naik 342 kasus?! Total per hari Senin 16 Maret mencapai 1.543 kasus?! COVID-19 LEBIH MENGGILA DI UK DARIPADA INDONESIA?! UPDATE TENTANG CORONAVIRUS DI UK!!," tulis El Rumi, seperti brilio.net kutip dari akun Instagram-nya, Rabu (18/3).

Menurut El Rumi, pandemi Corona membuat aktivitas belajarnya di Universitas London libur. Dia bahkan harus kembali ke Indonesia.

El Rumi ceritakan  © 2020 Instagram/@elelrumi

Loading...

foto: Instagram/@elelrumi

"Minggu ini, semua kebiasaan gua berubah gara2 Coronavirus!! Mulai dari ditiadain kuliah sampe harus pulang ke Indonesia!!," tambah pemuda 20 tahun itu.

El mengatakan bahwa Inggris termasuk sepuluh negara terparah yang terpapar Covid-19. London menjadi kota terparah di Inggris yang terpapar wabah virus Corona.

"Kingdom masuk ke dalam 10 negara terparah yang terkena COVID-19 dan London adalah KOTA TERPARAH yang terkena COVID-19. Per 15 Maret, ada 407 kasus ditemukan HANYA DI KOTA LONDON SAJA," tulis El Rumi.

El Rumi ceritakan  © 2020 Instagram/@elelrumi

foto: Instagram/@elelrumi

Selain itu, dampak lain akibat Corona, kebutuhan hand-sanitizer, masker, tissu dan bahan makanan mulai langka dan sulit untuk didapatkan saat ini.

Meski demikian, El tetap menyarankan untuk semua masyarakat mematuhi pemerintah atau WHO tentang pencegahan virus Covid-19 ini. Caranya lakukan social distancing dan menjaga stamina tubuh serta minum vitamin agar imunitas tubuh tetap terjaga.

"Sampai kapan kah Coronavirus akan menghantui kita?? Well, we will never know..Yang pasti selalu ikuti arahan dari pemerintah/WHO untuk cara pencegahan COVID-19 dan selalu jaga agar badan tetap sehat dengan minum vitamin!!," tuturnya.

"Stay safe guys and if possible do your ‘Social Distancing’.. Nih untuk nemenin kalian #DirumahAja#ELVLOG26 tentang COVID-19 di Inggris Raya," imbuhnya.