Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan kedua sosok komedian kontroversial, Coki Pardede dan Tretan Muslim? Jebolan ajang pencarian bakat ini semakin dikenal karena, mereka membuat acara Debat Kusir yang dipublikasikan via YouTube. Mereka membahas keburukan dan keanehan para artis seperti Deddy Corbuzoer dan Atta Halilintar.

Tak hanya itu, mereka sempat menghebohkan dunia maya karena dituduh menistakan agama via acara memasak babi dengan saus kurma. Mereka berani membahas isu sensitif antar agama yang menimbulkan respon dari berbagai ulama.

Bukan Coki-Muslim kalau tidak menimbulkan kontroversi. Hari ini mereka membuat sebuah unggahan video dukungan terhadap sebuah partai politik, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Mereka mengenakan jaket khas PSI bak anggota partai.

Coki dalam video yang di unggah di akun Instagram Muslim (@tretanmuslim) mengatakan, "Kami memutuskan untuk mendukung dan memilih PSI, karena menurut kami PSI mewakili keresahan kami mengenai intoleransi, dan PSI selalu ada di depan membela ketidakadilan kepada mayoritas & minoritas yang ada di Indonesia. Dan saran saya cuma satu, 'humor Anda sampah PSI, gak usah ikut-ikutan komedi! Anda bikin tebak-tebakan buah, buah apa yang pisang? Pertanyaan saya buat Anda, humor, humor apa yang sampah? Humor Anda PSI. Udah cukup Anda parlemen, parlemen aja urusin negara. Biar humor, kami berdua ya?" 

Muslim mengakhiri statement dukungannya terhadap PSI dengan kalimat, "Kami siap menjadi PSI Cabang Komedi."

Loading...
 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pesan kepada @psi_id khususnya ukhti @gracenat tolong reshuffle humor antum .. #negativecommentwillbeforgiven

A post shared by Pro Chef (@tretanmuslim) on

Kelucuan mereka mendapat tanggapan lucu dari sejumlah artiis dan YouTuber Indonesia, di antaranya;

"HAHAHAHA ," tulis @duniamanji.

Andovi Da Lopez berkomentar, "HAHAHAHAHAHAHAH".

"Ngeri," timpal Arif Alfiansyah.