Haji Faisal mengaku tak tahu menahu terkait uang yang diperoleh Bayu Walker. Dia menjelaskan, jika pihak Yayasan hanya menerima semua sumbangan yang masuk tanpa mencari tahu asal-usul uang tersebut. Terlebih, dia juga tak menerima uang tersebut secara langsung, melainkan masuk ke yayasan.

haji faisal buka suara kasus pencucian uang © instagram

haji faisal buka suara kasus pencucian uang
Instagram/@opah_faisal

"Semua uang yang ada di yayasan itu sudah dihibahkan pada si Gala. Dan saya soal itu nggak ada masuk ke rekening saya. Ini nanti masyarakat bisa merasa kurang senang dengan orang-orang yang ngomong nggak karuan tentang masalah uang ini. Kenapa? Karena masyarakat menyumbang sukarela, ikhlas, nanti kalau Gala besar nggak mau lagi menempati rumah itu karena ada yang bicara soal pencucian uang. Pencucian uang apa? Nggak ada cucian uang, nanti sumbangan masyarakat mubazir. Semuanya transparan," beber H. Faisal.

Lebih lanjut, Haji Faisal siap mengembalikan uang jika masuk ke rekening pribadinya. Namun, uang yang diberikan Bayu Walker sudah masuk ke yayasan. Yang mana, uang dari yayasan merupakan gabungan donasi dari beberapa orang lainnya bukan hanya dari Bayu Walker saja.

"Kenapa saya yang harus mengembalikan, kan nggak ke sana uang itu. Kenapa saya harus mengembalikan. Kalau bagi saya jangan kan segitu, lebih juga saya siap tapi apa urusannya sama saya, kan uang itu sudah dibelikan rumah. Rumah itu sudah dihibahkan ke Gala, uang itu juga kemaren kurang Rp 400 juta ditambahkan oleh anak saya dan saya. Uang yang masuk itu uang Mas Tomli, hasil lelang buku Mas Tomli, masuknya ke rekening yayasan bukan rekening pak haji, bedakan. Dari sejak awal juga saya nggak mau terima uang-uang itu makanya dibuat yayasan," pungkasnya.