Brilio.net - Nama artis Dewi Sandra belakangan ini ramai menjadi sorotan warganet. Pemain sinetron Catatan Hati Seorang Istri ini membina rumah tangga dengan Agus Rahman pada Desember 2011.

Usia pernikahannya yang kini sudah berjalan 11 tahun keduanya belum dikaruniai momongan. Walau begitu pasangan ini tetap terlihat berbahagia satu sama lain. Namun, hal itu ternyata membuat warganet tak segan untuk menyodorkan pertanyaan mengenai anak kepada Dewi Sandra.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, beredar video saat Dewi sandra diwawancarai secara langsung oleh beberapa awak media. Walau tak terekam rupanya ia mendapati pertanyaan soal anak. 

Video itu pun memperlihatkan jawaban kritis dari Dewi Sandra saat disinggung pertanyaan soal buah hati. Menurutnya kondisi hidup belum dikaruniai buah hati bukanlah masalah yang besar.

Wanita 43 tahun ini mengakui tak bisa mengatur takdir yang sudah ditetapkan dan menyadari bahwa memiliki anak adalah tanggung jawab yang besar. "Lagi-lagi aku kan nggak bisa ngatur ya takdir Allah kepada hamba-hambanya," ujar Dewi Sandra, dikutip dari unggahan video Instagram @lambegosiip, Rabu (5/7).

"Kebetulan ni yang namanya Dewi itu sampai detik ini belum dikasih keturunan, terus aku harus ngapain? Ada banyak hal, punya anak itu nggak segampang yang kita kira gitu," imbuhnya.

Setelah menjawab ia lantas memberikan pertanyaan balik kepada awak media yang melontarkan pertanyaan itu, ia juga katakan bahwa punya anak bukan sekadar untuk diperlihatkan kepada orang lain.

"Nah pertanyaan mas ini kenapa aku punya anak itu untuk apa? itu pertanyaan aku ke masnya, keinginan untuk apa?" tanya Dewi Sandra. "Supaya aku bisa bilang 'hey aku sudah punya anak'," tambah Dewi.

dewi sandra disinggung soal anak © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@lambegosiip

Pemikiran seperti itu dianggap Dewi Sandra terlalu cetek alias rendah karena memiliki anak bukanlah formalitas yang harus dipenuhi setiap pasangan. Baginya keturunan adalah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan nanti. "Kayaknya shallow artinya itu terlalu cetek banget," ucapnya.

Ia juga menyinggung soal hisab atau pertanggungjawaban atas cara mendidik dan merawat anak jika sudah memiliki buah hati. "Aku dihisab loh sama anak ini kalau aku nggak bisa mendidiknya, merawatnya, salah mengajarkannya. Allah kan lebih tahu," tegas Dewi.