Brilio.net - Penyanyi dangdut Muhammad Ridho Irama atau Ridho Rhoma kembali membawa kabar mengejutkan. Baru satu tahun bebas dari penjara, anak Rhoma Irama ini kembali ditangkap polisi.

Baru bebas pada 8 Januari 2020 lalu, Ridho Rhoma kembali ditangkap polisi untuk kedua kalinya dengan kasus yang sama, yakni penyalahgunaan narkotika pada 4 Februari 202. Ridho Rhoma ditangkap Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebagaimana diketahui, Ridho pernah tertangkap bersama barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,7 gram pada 25 Maret 2017. Dan kini, ia kembali diamankan polisi dengan barang bukti ekstasi dan positif amphetamine.

Saat berurusan dengan narkoba medio 2017 silam, Ridho Rhoma berjanji untuk menjauhkan narkoba dari kehidupannya. Kala itu, Ridho Rhoma bertaruh karir dan masa depannya di industri musik. Sayangnya, Ridho tidak dapat menepati janjinya.

Tak hanya itu, Ridho juga berjanji pada Rhoma Irama sebagai ayahnya, saat bebas dari penjara awal 2020 lalu. Apa saja janji-janji Ridho kepada Rhoma Irama ketika bebas saat itu? Berikut 3 janji yang diucapkan oleh Ridho Rhoma kepada Rhoma Irama saat bebas tahun lalu, dihimpun brilio.net dari fimela.com pada Senin (8/2).

Loading...

1. Janji tak akan mengulangi lagi.

janji ridho rhoma saat bebas © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ridho_rhoma

Saat terkena kasus narkoba 2017 silam, Ridho Rhoma dihukum 10 bulan rehabilitasi atas kasus tersebut. Akan tetapi Ridho Rhoma sempat menghirup udara bebas pada Januari 2018 lalu. Kendati sudah menghirup udara segar, Ridho Rhoma harus kembali menjalani hukuman usai putusan Kasasi Mahkamah Agung (MA) yakni 18 bulan atau 1,5 tahun penjara. Penahanan Ridho Rhoma akhirnya dieksekusi pada Juli 2019 dan dinyatakan bebas pada 8 Januari 2020 lalu.-Kebebasan Ridho Rhoma pun disambut hangat oleh sang raja dangdut, Rhoma Irama. Kala itu, Rhoma mengatakan bahwa Ridho Rhoma mengaku sudah menyesal atas perbuatannya. Ia meminta maaf dan berjanji tak akan mengulanginya lagi.-"Ia tahu dampak kesalahan yang dibuatnya tidak hanya dirasakan olehnya sendiri, tapi juga berimbas pada keluarganya," demikian Rhoma kala itu.-2. Janji tak buat orang tua menangis lagi.

janji ridho rhoma saat bebas © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ridho_rhoma

Atas perilaku sang anak, sebagai orangtua Rhoma Irama tentu merasa kecewa terhadap Ridho Rhoma. Meski begitu, Rhoma harus tetap bijaksana dalam menghadapi perilaku sang anak, meskipun sang anak salah, Rhoma tetap memberikan perlindungan pada Ridho. Melihat sang ayah sangat menyayanginya, Ridho pun berjanji tak akan lagi membuat orang tuanya bersedih.-"Saya waktu itu bilang sama wartawan juga nextnya saya nggak pengen papa sama mama nangis lagi," ujar Ridho Rhoma.-3. Berjanji akan kembali berkarya.

janji ridho rhoma saat bebas © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ridho_rhoma

Diketahui sebelumnya Ridho Rhoma mengikuti jejak karier sang ayah sebagai seorang penyanyi. Ketika dinyatakan bebas dari penjara, Ridho pun menyatakan akan kembali berkarya di industri musik. 

"Puas-puasin ketemu mama, ketemu papa, ketemu adik, ketemu keluarga. Tenangin dulu pikiran. Bangun hidup lebih baik lagi, insha Allah nanti kembali lagi ke dunia hiburan," papar Ridho Rhoma.