Brilio.net - Belakangan ini dunia hiburan Tanah Air dihebohkan dengan tertangkapnya deretan selebriti karena kasus narkoba. Tak tanggung-tanggung, dalam tiga hari berturut-turut pihak kepolisian bahkan berhasil meringkus seleb-seleb yang selama ini tak pernah diduga publik mengonsumsi barang haram tersebut.

Istilah 'Don't judge a book by its cover' mungkin ada benarnya. Para pesohor negeri yang sering terlihat dengan image baik-baik saja nyatanya justru terperangkap dalam jeratan narkoba.

Publik pun dibuat geram, lantaran merasa tertipu dengan image yang mereka gunakan untuk menutupi perilaku negatif itu. Bahkan beberapa dari  para seleb ini merupakan anak dari pesohor yang dikenal sebagai keluarga baik-baik dengan agama kuat.

Ada juga di antara mereka yang sedang menjadi idola para remaja karena membintangi salah satu sinetron unggulan dengan karakter anak muda yang bersahaja. Siapa saja mereka?

Brilio.net sudah merangkum tujuh seleb yang dikenal dengan image baik justru tertangkap karena kasus narkoba dari berbagai sumber, Sabtu (24/2).

Loading...

1. Ammar Zoni

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Kabar tertangkapnya Ammar Zoni pada pertengahan tahun 2017 lalu karena dinyatakan positif dalam pemakaian ganja dan sabu membuat publik heboh dan kaget. Padahal saat itu, kekasih Ranty Maria tersebut terlibat sebagai peran utama dalam sinetron Anak Langit yang sedang naik daun.

Banyak yang tak menduga bahwa sosok Ammar yang selama ini dikenal sebagai seleb yang taat beragama dan sayang keluarga nyatanya justru terperangkap dalam pusaran narkoba. Akibat kasus tersebut, ia harus menjalani program rehabilitasi selama satu tahun kurang dan berhenti dari kegiatan keartisannya.

2. Ridho Rhoma

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Ridho Rhoma menjadi salah satu seleb yang dinyatakan positif menggunakan narkoba, ia ditangkap pada bulan Maret 2017 saat berada dalam pengaruh sabu. Tertangkapnya putra Rhoma Irama tersebut tentu saja membuat publik dibuat tak percaya.

Lantaran selama ini, pedangdut berusia 29 tersebut dikenal dengan image kalem dan religius serta menjadi panutan banyak orang.

3. Dhawiya Zaida

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Kabar tertangkapnya seleb Dhawiya Zaida karena kasus narkoba mungkin menjadi salah satu yang menghebohkan publik. Bagaimana tidak, Dhawiya ditangkap polisi bersama dengan kedua kakak dan tunangannya saat sedang pesta sabu.

Kasus tersebut langsung membuat nama Ratu Dangdut Elvy Sukaesih menjadi pusat perhatian publik. Selama ini keluarga mereka dikenal sebagai keluarga yang harmonis, disiplin dan religius.

4. Roro Fitria

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Dikenal sebagai seleb yang mengaku berasal dari keturunan Keraton Yogyakarta dan kerap mengunggah foto dengan caption religius, Roro Fitria justru harus mendekap di balik jeruji besi lantaran tertangkap polisi atas kepemilikan sabu.

Seleb yang bahkan pernah didaulat sebagai duta antinarkoba oleh BNN ini dinyatakan polisi sebagai mengedar dan sudah menjadi pemakai selama satu tahun lebih. Warganet pun dibuat geram dengan tindakan Roro dan membombardir kolom Instagramnya dengan komentar hujatan.

5. Fachri Albar

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Fachri Albar menambah deretan seleb yang terjerat dalam pusaran narkoba. Putra dari Achmad Albar ini bahkan mengaku sudah menjadi pemakai selama sepuluh tahun dengan tingkat ketergantungan yang cukup akut.

Tertangkapnya ayah dua anak itu bertepatan dengan hari Valentine lalu cukup menghebohkan publik. Banyak yang tak menyangka bahwa Fachri ternyata mengonsumsi barang haram tersebut dengan dalil sebagai obat penenang. Padahal selama ini ia dikenal sebagai seleb yang tidak neko-neko.

6. Iwa K

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Dikenal sebagai seorang rapper terkenal yang kerap menyuarakan berbagai isu sosial, termasuk menyuarakan gerakan antinarkoba membuat Iwa K disebut sebagai rapper panutan.

Namun predikat tersebut justru disalah gunakan oleh mantan suami Selvi KDI tersebut, ia ditangkap setelah ketahuan membawa tiga ganja lintingan yang disembunyikan dalam bungkus rokok pada tahun 2017 lalu.

7. Rizal Djibran

Seleb dengan image baik ditangkap karena kasus narkoba © 2018 brilio.net

Rizal Djibran baru saja menambah daftar baru dari kalangan selebriti yang ditangkap karena kasus narkoba. Ia ditangkap pihak kepolisian di rumahnya di daerah Bekasi, Jawa Barat pada 21 Februari 2018.

Banyak tak menduga bahwa penyanyi dangdut sekaligus aktor laga tersebut ternyata dinyatakan positif sebagai pengguna, termasuk para tetangganya. Rizal dikenal sebagai seleb yang rajin berolahraga, bahkan aktif berkampanye dalam gerakan antinarkoba. Tak hanya itu, cowok bertubuh kekar tersebut bahkan memiliki bisnis berupa minuman sehat.