Brilio.net - Tak lama lagi, Kesha Ratuliu dan Adhi Permana akan menyandang status baru sebagai orang tua. Dalam penantian kelahiran sang bayi, mereka kini tengah menikmati momen berdua dengan babymoon di Bali.

Selama di Pulau Dewata, Kesha kerap membagikan potret kebersamaan mereka. Namun, baru-baru ini, keponakan Mona Ratuliu dibikin geram dengan pernyataan netizen yang disampaikan lewat Instagram.

Mulanya, Kesha membuka interaksi dengan pengikutnya yang penasaran dengan perjalanan baby moon di Bali. Salah seorang dari pengikutnya di Instagram lantas bertanya, mengenai perkiraan kelahiran calon anak pertama Kesha.

Saat itu, Kesha mengungkapkan keinginannya melahirkan secara sesar. Salah satu alasanya, karena tali pusar melilit leher bayi di kandungannya. Sementara alasan lain, lantaran pemilihan tanggal yang kurang cocok karena bertepatan dengan libur akhir tahun.

kesha ratuliu dihujat inginkan lahiran sesar © instagram


foto: Instagram/@kesharatuliu05

"38 minggu aku pas di tanggal 18-24 kalo sc aku di 39 minggu. Cuma aku emang condong ke sc, annakku tali pusernya ada 1 ngelilit di lehernya tapi emang masih bisa lepas. Terus kalo 39 weeks hpl lahiran normal 25 des-1 januari pas banget natal dan tahun baru. Aku gamau anakku pas ulang tahun mau ngundang temen atau kerabatnya pada gabisa karna liburan natal dan tahun baru. Jadi kayanya sih ya kayanya aku sc aja deh," tulisnya, dilansir Brilio.net pada Rabu (29/9).

Meski keputusan tersebut belum bulat, namun Kesha rupanya mendapat banyak komentar miring dari para pengikutnya. Mereka mempermasalahkan keinginan Kesha melahirkan secara sesar, hanya karena tanggal yang kurang cocok.

kesha ratuliu dihujat inginkan lahiran sesar © instagram


foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Lucu deh netizen. Aku gamau lahiran normal masalah liburan akhir tahun aja di complain, lagian bukan masalah akhir tahunnya juga masih banyak pertimbangan lainnya tau. Yang lahiran gue, yang bayar gue, yang ngurus juga gue," tuturnya.

Dalam postingan selanjutnya, Kesha menegaskan banyak alasan lain dibalik rencananya melahirkan sesar. Tak ingin tersulut emosi, Kesha pun memberikan pengertian dengan bijak bahwasanya melahirkan secara sesar bukanlah kesalahan besar.

Ia juga turut menyampaikan rasa terima kasih, kepada para pengikutnya yang memberikan masukan untuknya dengan bahasa sopan.

kesha ratuliu dihujat inginkan lahiran sesar © instagram


foto: Instagram/@kesharatuliu05

"Aku pengen sc bukan cuma karna masalah tanggal ya. Itu cuma salah satu yang menguatkan aja. Banyak hal lain yang bikin aku pengen sc, tapi gabikin aku jadi gamau normal juga kok. Aku kasih penjelasan karna emang banyak orang yang nilai operasi sc tuh negatif aja. Padahal itu salah satu proses yang indah juga kok," jawaban bijak Kesha.