Brilio.net - Semenjak sang istri Dylan Sahara meninggal dunia, sosok Riefian Fajarsyah atau yang lebih populer sebagai Ifan Seventen sering diperbincangkan publik. Seperti diketahui, Dylan menjadi salah satu korban bencana tsunami yang menerjang Tanjung Lesung, Banten pada Desember 2018 lalu.

Rasa duka pun begitu dirasakan pria berusia 36 tahun tersebut. Hingga kini, lewat akun media sosialnya, Ifan Seventeen masih kerap menunjukkan bukti rasa sayangnya terhadap sang istri.

Seperti yang terlihat lewat unggahan Ifan Seventeen di akun Instagram pribadinya baru-baru ini. Pada Jumat (16/8), Ifan Seventeen mengunggah sebuah potret piagam yang diketahui sebagai piagam bukti status mendiang Dylan Sahara yang telah menunaikan haji melalui badal haji.

Meski telah tiada, Ifan Seventeen tampaknya tetap ingin mengangkat derajat sang istri dengan melakukan badal haji sebagai bentuk kesempurnaan rukun Islam. Seperti diketahui, badal haji merupakan cara untuk menghajikan orang lain yang berhalangan, termasuk menghajikan orang yang telah meninggal.

Lewat caption, Ifan pun mengungkapkan rasa syukurnya karena prosesi badal haji sang istri telah selesai.

Loading...

"Alhamdulillah jumat berkah, kamu udah jadi ibu hajah sekarang sayang @dylan_sahara

Husnul khotimah InsyaAllah. Makasih mas @adhe_yas udah dibantu prosesnya," tulis Ifan Seventeen.

Menurut informasi yang tertera dalam piagam tersebut, prosesi badal haji Dylan Sahara telah dilaksanakan oleh seorang perempuan bernama Khodijah. Dengan selesainya proses ini, maka status Dylan Sahara kini resmi sebagai Hajjah.

Postingan tersebut pun langsung mendapatkan banyak respons dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji langkah Ifan Seventeen untuk menghajikan sang istri lewat badal haji.

"Ya alloh .aku kagum bgt sama kk.mencintai seorang wanita sampai akhir hayat nyah. Semoga khusnulkhotimah buat almarhumah. Amiin," ujar akun @nine.nr.

"Alhamdulillah ya mas ...., Semoga jadi pemberat amal ibadahnya & penghapus segala dosa," tulis akun @wantimoedakir.

"Alhamdulillah, husnul khotimah InsyaAllah," imbuh akun @vitrhafelish.