Setelah berpisah dari Gideon, Rieta mengungkapkan bekerja sebagai manager artis untuk mendapatkan penghasilan. Hal tersebut dilakukannya lantaran tak lagi mendapatkan biaya hidup dari keluarga sang suami.

rieta amalia digugat gideon tengker soal harta gono gini © berbagai sumber

rieta amalia digugat gideon tengker soal harta gono gini
Instagram/@rieta_amalia

"Akhirnya karena kita sudah pisah, udah nggak diurusin lagi dong. Otomatis aku harus kerja. Nah itu awalnya aku manager-in Nicky Astria dan Sandy Nayoan, sambil aku main sinetron juga. Dulu aku main di keluarga cemara. Jadi gitu, sambil kerja sambil urus anak karena aku harus hidup, anak-anak harus sekolah. Karena udah nggak dibiayai sama sekali sama keluarga papanya," sambungnya.

Rieta pun melebarkan sayap kariernya dengan membagun sebuah rumah produksi yang cukup terkenal di era 2000-an.

"Ah udahlah capek ya kan pulang pagi, terus harus anter anak sekolah. Pas banget sinetron terakhir waktu itu episode-nya habis dan kru pada nganggur. Terus muncul celetukan 'bikin sendiri dong PH' nah itu awalnya Frameritz dari situ," kata Rieta.

Kisah perjuangan Rieta menghidupi kedua anaknya pasca cerai pun kembali menjadi sorotan di media sosial TikTok. Banyak warganet yang ikut mempertanyakan soal gugatan Gideon Tengker. Pasalnya, harta yang dihasilkan Rieta merupakan hasil kerjanya setelah berpisah dari Gideon.

"Nah trs kenapa ujug2 minta gono gini dah kan mama rieta punya semua dari nol sendiri," tulis @ferlyfjnrr.

"Pengacaranya suruh liat podcast ini dulu woy," tutur @rismanuraeni22.

"Ya brarti harta dari hasil kerja mama rieta sendiri dan itu bukan harta gono gini dong pak," komentar @ayay.kom.

"Semoga mama rita bisa menang atas gugatan pak gideon, krn mama rita sukses atas usahanya sendiri toh juga pak gideon ga nafkahin gigi dan caca," tulis @febrian16.

"Nah trus ini gono gini mana yg digugat beliauuu yaa," tutur @__jjwann.