Brilio.net - Belakangan ini, nama Atta Halilintar tengah hangat jadi perbincangan publik. Hal itu bermula dari konten di kanal YouTube-nya yang membahas soal Aurel Hermansyah keguguran. Mereka menilai Atta terlalu berlebihan mengekspos kehidupan pribadinya.

Dilansir dari liputan6.com, Atta akhirnya menanggapi mengenai cibiran tersebut. Baginya, sudah menjadi risiko publik figur mendapat komentar baik maupun buruk dari netizen.

"Banyak yang bilang hidup publik figur harus siap dikomentari, dikoreksi. Memang boleh, memang semua orang berkomentar. Semua ngomong apa saja boleh. Tapi jangan sampai lost empathy," tutur Atta seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Kamis (20/5).

Menurut pria 26 tahun itu, tidak semua kehidupan orang harus dikomentari netizen. Dalam situasi ini, ia hanya meminta pengguna media sosial dapat bijaksana.

reaksi tegas Atta © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@attahalilintar

"Kan kita human, even ada orang yang jahat sama kita, kalau dia kenapa-kenapa juga kita kasihan. Apalagi kita nggak pernah mau jahat sama orang. Kenapa kamu masih sotoy di hidup orang, kenapa masih ganggu hidup orang? kan gitu," ujarnya.

Atta juga menanggapi soal pandangan warganet bahwa pasangan yang menikah pada 3 April 2021 ini terlalu berlebihan mengumumkan kehamilan.

"Mungkin saya laki-laki lebih kuat, tapi perempuan memang bisa sekuat laki-laki? Jadi nggak kayak gitu juga, karena dulu kan yang memaksa kita mengumumkan, ngasih tahu kabar segala macam dari netizen juga," tambah Atta.

Atta pun menjelaskan alasannya kerap mendokumentasi kehidupan pribadinya lewat vlog usai menikah. Hal ini dikarenakan Atta ingin menepis kabar yang kurang baik tentang dirinya.

"Karena dulu banyak banget fitnahnya,'Atta buru-buru nikah karena hamil di luar nikah', kok gini ya beritanya. Akhirnya kita kasih tahu, ini masih negatif (hamil) ya," sambungnya.

"Terus ada yang bilang fake segala macam. Ya tunjukin ini positif (hamil) di tanggal segini. Jadi nggak ada fitnah yang menusuk. Dibilang hamil di luar nikah buat aku pribadi sama dia berat banget. Apalagi aku memang menjaga, aku punya prinsip nggak boleh hamili orang di luar nikah," kata YouTuber kelahiran 1994 ini.