"Guys rupanya di tempatnya Mba Erina itu juga ada rewang, guys," kata Dani Wigung, pemilik WO Pengantin Production lewat postingan Instagram-nya.

rewang nikahan kaesang erina © berbagai sumber

foto: Instagram/@daniwigung_pengantinproduction

Dani memperlihatkan suasana rewang di kampung halaman Erina. Ibu-ibu warga setempat sedang sibuk memasak untuk 'ater-ater' nikahan Erina-Kaesang. Kehadiran Ibu Dani membuat dapur tersebut jadi meriah dan heboh.

Perabotan seperti panci, wajan, baskom, berjajar di lantai. Bahan-bahan makanan juga sedang disiapkan untuk memasak. Beberapa makanan yang sudah dibuat seperti ayam goreng, krupuk, tahu tempe goreng, pepes, sayur asem, dan masih banyak lagi.

rewang nikahan kaesang erina © berbagai sumber

foto: Instagram/@daniwigung_pengantinproduction

"(Ayam) ingkung buat ater-ater ya, bu?" tanya Ibu Dani.

"keluarganya Bu Gudono diaturi daharan menu rumah tangga pepes patin, karena ini menu kesayangannya Bu Gudono dan keluarga," ujarnya.

Dani Wigung pun iseng-iseng mencicipi masakan yang sudah jadi. Ungkapan ceplas-ceplos dari Dani Wigung membuat suasana rewang jadi ceria dan penuh tawa. Meski ini merupakan pernikahan putra Presiden, namun adat atau kebiasaan warga setempat tidak ditinggalkan.

rewang nikahan kaesang erina © berbagai sumber

foto: Instagram/@daniwigung_pengantinproduction

Video berdurasi 2 menit ini seketika menarik perhatian publik. Beragam tanggapan juga ditinggalkan oleh warganet di kolom komentar.

"Pasti seneng itu bu team rewang2..diperhatikan,diajak ngobrol dan diajak bercanda..suatu bentuk penghargaan dari hati..," kata @dyanandares.

"Tetangga yg tidak diundang juga dapat berkat njih mbak..kerennn pernikahan yg terkeerennnn...," ujar @asih_s_parman.

"masyaAllah...barakallah...Alhamdulillah, sisi kebahagiaan lainnya,,,matursuwun Ibu Dani," komentar @bundayan4869.

"Seneng aku...jian njur kelingan guyupe kampung ku jaman semono... salam sehat Bude," timpal @cendanapitu.