Brilio.net - Penyanyi dangdut Lucinta Luna kembali menuai kontroversi. Usai videonya beredar saat operasi kelamin beberapa waktu lalu, ia juga terlibat cekcok dengan selebgram remaja bernama Awkarin.

Entah hanya sensasi atau settingan, kali ini Lucinta Luna dengan sengaja menyebutkan salah satu kabupaten di Papua Barat yang dikenal dengan Manokwari, dengan sebutan yang dianggap melecehkan nama kabupaten tersebut.

Ia yang membagikan video live Instagramnya dengan tiga orang temannya ini juga merasa biasa saja dengan kesalahan penyebutan itu. Kejadian ini berawal dari Lucinta Luna yang merasa gayanya dijiplak oleh selebgram asal Papua Barat, dan ia merasa tidak terima dengan hal itu, sehingga ia menyebutkan daerah Manokwari dengan sebutan Nonokwari. Masyarakat Papua Barat yang melihat tingkah Lucinta Luna ini pun melaporkan penyanyi tersebut ke pihak yang berwajib.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @papuabarathitz, Rabu (23/5), ini adalah penggalan video live Instagram Lucinta Luna yang sengaja melecehkan Manokwari dalam video pendek sebagai berikut.

Akun Instagram @papuabarathits juga menuliskan keterangan untuk Lucinta Luna agar klarifikasi mengenai penyebutan Manokwari. Lucinta juga terancam membayar denda hukum adat sebesar Rp 5 miliar.

 Lucinta Luna © 2018 brilio.net

"Kami beri kesempatan untuk pihak @lucintaluna beserta manajemen untuk mengklarifikasi dan menyatakan sikap sampai nanti malam jam 21.00WIT (19.00 WIB). Serta @lucintaluna HARUS datang ke Kabupaten Manokwari untuk meminta maaf kepada seluruh Masyarakat Papua terutama Masyarakat Manokwari dan membayar DENDA Adat sebesar 5 Milyar. Kalau tidak, nanti kami akan proses Hukum dan hukum adat tetap berjalan sesuai ketentuan yang kami buat. Silahkan para netizen untuk menyebarkan informasi ini agar pihak @lucintaluna segera merespon hal ini. Terimakasih!"

Komentar pedas warganet juga meramaikan akun Instagram tersebut. Lucinta dianggap sebagai publik figur yang tidak mendidik dan selalu berefek buruk pada masyarakat.

"Nonok itu kalau bahasa palembang alat kelamin perempuan, haduuhhh ini orang sdh tangkap saja biar kapok" juga akun @nawangindrianiwah "dgn cara ini si dia masuk tivi lg... pdhl kan transgendeng di larang masuk tivi" serta akun @yolanabelle "You deserve it mbak eh mas... Makanya jdi klo mo jd public figure perdamai ama diri kamu dulu,spy apapun yg kamu kerjakan sm apa yg kamu katakan ga jd boomerang buat mu sendiri.. Udh tau kamu lg di senter,harusnya tiap hr bs nerima masa lalu kamu dulu dgn baik.. Stiap org pny masa lalu,kalo kamu jujur apa adanya ngelakuin yg baik2 ya masyarakat jg mikirnya "yaudahlahya...toh tiap org pny masala lalu" tp kalp kamunya begini kt juga enek mbak eh mas.. Skrg krn satu kebohongan yg kamu usahain utk di kubut,malah bkin msalah2 baru.. Ga akan prnh ada abisnya kalo dr kamunya aja menolak lupa sma siapa kamu sbnrnya,apalagi ini.. Bangsa kt lg sensitif bgt sejak teror bom ditambah kamu ngmngrah, sembarang ngucapin nm daerah seenaknya.. Yaudah,enjoy it," tulis akun @n2mc_ .

 Lucinta Luna © 2018 brilio.net

foto: instagram/@papuabarathitz