1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Selebritis
Annisa Amalia Hapsari 16 Mei 2018 21:59

Ditegur suka ngomong Bahasa Inggris, begini jawaban bijak Boy William

Seperti biasa, ada warganet yang setuju ada pula yang tidak.

Brilio.net - Boy William mengawali kariernya setelah memenangkan pemilihan model Starteen pada tahun 2009. Tidak berselang lama, cowok bernama lengkap William Hartanto ini kemudian beralih menjadi VJ MTV Indonesia.

Sosok cowok kelahiran 17 Oktober 26 tahun lalu ini memang dikenal kerap menggunakan Bahasa Inggris dalam setiap percakapannya. Hal ini tidak terlepas karena dirinya yang sempat menetap di Amerika Serikat selama beberapa tahun lamanya. Di awal kehadirannya pun presenter dan aktor ini masih sering kesulitan dalam menggunakan bahasa Indonesia.

Nah, ternyata hal ini justru membuat beberapa pihak tidak terima. Banyak yang menganggap jika Boy terlalu sok memakai Bahasa Inggris. Mereka menilai sebagai seorang warga negara Indonesia, Boy seharusnya lebih banyak memakai Bahasa Indonesia di percakapannya.

Merasa gerah dengan penilaian para warganet, baru-baru ini Boy terlihat memposting sebuah foto yang menunjukkan salah satu komentar warganet yang mengkritik penggunaan gaya berbicaranya di akun Instagram miliknya, @boywilliam17. Unggahannya tersebut menunjukkan screenshot komentar warganet yang nama akunnya sengaja ditutupi oleh Boy.

foto: Instagram/@boywilliam17


Meski kerap dikritik tentang gaya berbicaranya yang sering menggunakan bahasa Inggris, pemeran Aji dalam film Promise ini terlihat santai menanggapinya. Bahkan dirinya justru memberi jawaban bijak kepada warganet yang mengkritiknya tersebut.

"i hope you learn a lesson buddy. Orang2 kayak lo itu yg bikin anak2 skrng jadi takut ngomong inggris. Udah belajar susah2 tapi jadi takut untuk ngomong karena takut di kata2in sama people like you. Gue gpp dikata2in i dont care. Tapi for kids yg mau belajar, kasian bro. Dan di Indonesia banyak yang bisa ngomong inggris kok. Kita ga kalah sama negara lain bos ku. Harus berkembang dong...You gotta change your mindset. Dont be so bitter about life my friend. God Bless You. ," tulis cowok berdarah Tionghoa itu seperti dikutip brilio.net, Rabu (16/5).

Beberapa warganet banyak yang menanggapi unggahan Boy tersebut. Banyak yang memberikan pendapat senada dengan Boy. Ada pula yang bercerita tentang pengalaman yang sama seperti yang dialami Boy.

"Setuju kak boy aku aja yg sebenernya pgn lancar bahasa inggris dan pgn fasih bahasa inggris tu kadang kalo liat yg ngmng inggris suka kepengen ngmng juga cuma kadang aku yg gak paham tp gak.putus asa belajar bahasa inggris. Kan universal b inggris tuh. Siapa tau kan aku bs kerja diluar negeri @boywilliam17 masih belajar aku nih." ujar akun @sintadewipujiastuti.

"KA BOY. i agree with that! gw sampe sekarang takut ngomong pke english karna banyak bgt orang2 yg sering blg “salah salah” kalo misalkan salah tp dibenerin its okay, they give me new things important. padahal gw les dari smp-kuliah. buat ngomong takut karna takut diledekin. so i just telling story or if i want write something i just made it on twitter or facebook. karna disana org2 uda pada beralih. he need to chill or just go to the hell that kind people. sempit amat otaknya," ungkap akun @tehtareklove.

"Sy jg pernah coba pake bhs inggris malah d ketawain sm org yang sdh pandai pake bhs inggris..sampai d bilangin sok engliss looo..aduu sakitnyaa hatiku @boywilliam17," curhat akun @loniiam_90.

"Saya jg pernah ngomong pake bahasa inggris tp ya ada jg yg ngomongin ak songong, padahal ak jg sambil artiin gt, gmn mau maju cba aneh ya kan," tulis akun @albet_90.

 

 

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Ditegur suka ngomong Bahasa Inggris, begini jawaban bijak Boy William.
Seperti biasa, ada warganet yang setuju ada pula yang tidak.
https://www.brilio.net/selebritis/ditegur-suka-ngomong-bahasa-inggris-begini-jawaban-bijak-boy-william-1805162.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP