Brilio.net - Di tengah pandemi corona Covid-19, kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly mengembuskan napas terakhirnya, Rabu (8/4).

Sebelum meninggal, sosok Glenn Fredly salah satu musisi yang sangat menyukai peci sebagai simbol nasional. Dalam sejumlah kesempatan, Glenn terlihat rapi mengenakan peci hitam.

glenn peci hitam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

"I love Peci.. #NasionalSimbol," tulis Glenn Fredly di Instagramnya pada 30 Juni 2017 lalu.

Loading...

Dalam potret tersebut, Glenn tampak rapi dengan peci hitam dan batik coklat. Dalam potret itu, pria Ambon itu tampak sedang berbicara dalam sebuah forum. Selain itu, bapak satu anak itu juga sempat mengunggah potret saat mengenakan peci hitam saat diterima Presiden Joko Widodo. Dia tampil rapi dengan balutan batik lengan panjang ungu dengaan peci hitam.

glenn peci hitam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

"Siang tadi diterima di istana negara oleh Presiden @jokowi untuk mengantarkan 12 rekomendasi hasil Konferensi Musik Indonesia yang pertama 7-9 Maret 2018 lalu di Ambon..Kolaborasi,inspirasi dan inovasi untuk membangun ekosistem tanah air... Salam," tulis Glenn Fredly pada 22 Maret 2018.

Glenn Fredly juga sempat mengenakan peci dengan kemeja abu-abu saat tampil dalam acara Shihab & Shihab. Dia tampak serius mendengarkan ucapan dari Quraish Shihab.

glenn peci hitam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

Dia mengutip pernyataan ayah Najwah Shihab itu, "Kemanusiaan mendahului keAgamaan..., kita bisa berbeda pendapat namun hendaknya bersama-sama mengejar kebaikan dalam kemanusiaan."

".. Saya tertegun mendengar tausyiah beliau yang begitu dalam makna dan pengetahuan serta penting untuk di renungkan.. Saya bersyukur untuk hari ini dimana bisa duduk bersama beliau dan Najwa diundang dalam acara Shihab & Shihab, teduh dan menyejukkan .. Sebagai seorang yang dibesarkan dalam tradisi Nasrani, hari ini saya diberkati oleh tausyiah Quraish Shihab tentang Islam yang penuh Rahmat untuk kemanusiaan...," papar Glenn Fredly, 25 Mei 2019.

Bukan itu saja, Glenn juga mengenakan peci hitam dengan baju batik saat audiensi dengan ketua DPR dalam merespons tentang RUU Permusikan. Ia tampak berpose dengan Yuni Shara dan Andien.

glenn peci hitam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@glennfredly309

"Bersama perempuan keren @andienaisyah & @yunishara36 salah satu perwakilan musisi saat audiensi dengan ketua DPR dalam merespons tentang RUU Permusikan hasil dari usulan @dpr_ri .. follow @kamimusik_id untuk update bahkan bila ingin terlibat dalam diskusi tentang keberadaan RUU Permusikan hasil usulan DPR ini.. #berangkatdarisebuahlagu," tulis Glenn pada 30 Januari 2019.