Brilio.net - Sejumlah artis muda Indonesia kini mulai menyadari pentingnya pendidikan. Mereka mempersiapkan masa depan dengan mengejar gelar akademik setinggi mungkin. Beberapa dari mereka bahkan sampai menempuh pendidikan tinggi di luar negeri.

Mereka tak hanya mengorbankan karier sementara waktu tetapi juga urusan hati. Demi pendidikan yang sedang mereka jalani, seleb muda ini memilih mengorbankan hubungan asmaranya dengan LDR. Siapa saja mereka?

Brilio.net menghimpun delapan artis muda Tanah Air yang memilih menjalani LDR karena pendidikan, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (16/3).

1. Maudy Ayunda

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@maudyayunda

Bintang film The Nekad Traveler ini pernah menjalin hubungan beda negara dengan sang kekasih, Arsyah Febian Rasyid. Keduanya harus menempuh hubungan jarak jauh karena Maudy berada di London. Kala itu Maudy sedang menimba ilmu di Oxford University, sedangkan sang kekasih di Indonesia.

2. Tasya Kamila

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@tasyakamila

Penyanyi yang memulai karier di dunia hiburan sejak masih anak-anak, Tasya Kamila saat ini sedang menjalani LDR dengan Randi Bachtiar. Diketahui Tasya sedang menimba ilmu di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Beberapa waktu lalu, sang kekasih pun ikut menyusul Tasya ke Amerika untuk sekadar melepas rindu.

3. Iqbal CJR

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@zidnylthfa

Personel boyband Coboi Junior (CJR) ini sedang menempuh pendidikan di Amerika. Iqbal pun harus berpisah dengan sang pacar karena jarak. Meski begitu, Iqbal dan kekasih memilih untuk LDR.

4. Gita Gutawa

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: kapanlagi.com

Meski hubungan asmara mereka akhirnya kandas, pelantun tembang Harmoni Cinta ini pernah merajut tali kasih dengan aktor Derby Romero pada tahun 2011 lalu. Kala itu, keduanya melangsungkan hubungan LDR. Di mana Gita Gutawa terbang ke Birmingham, Inggris untuk melanjutkan studi.

5. Al Ghazali

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@alghazali7

Anak sulung pasangan Maia dan Ahmad Dhani ini dikabarkan sedang menyusul sang kekasih ke Paris untuk melepas rindu. Keduanya pun menjalin hubungan asmara jarak jauh.

6. Sherina Munaf

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@hdstn

Mantan penyanyi cilik, Sherina Munaf tahun lalu telah menyelesaikan studinya di Jepang. Kala menempuh pendidikan di Negeri Sakura tersebut, pelantun lagu Cinta Pertama dan Terakhir ini menjalin hubungan jarak jauh dengan sang kekasih.

7. Chacha Frederica

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@chachadico

Selebriti cantik Chacha Frederica ternyata pernah menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar ketika kuliah. Hal tersebut membuatnya kesepian dan dara cantik ini memilih melampiaskan ke olahraga yoga.

8. Kezia Karamoy

Seleb LDR karena pendidikan © 2017 brilio.net foto: Instagram/@itskeziakaramoy

Kezia Karamoy pun pernah merasakan hubungan jarak jauh dengan sang pacar. Sebelum melangsungkan lamaran, Kezia Karamoy menjalankan LDR Indonesia dengan Australia.