Brilio.net - Setelah prosesi pernikahan, biasanya akan diselenggarakan ngunduh mantu. Meski ngunduh mantu sendiri bukanlah sebuah kewajiban, acara ini dijadikan momentum keluarga pengantin pria untuk memberi tahu kepada sanak saudara atau tetangga, bahwa mereka memiliki anggota keluarga baru.

Melakukan acara ngunduh mantu pada momen pernikahan ini juga dilakukan oleh sederet seleb Tanah Air ini. Mulai dari Danang D'Academy hingga pasangan penyanyi Ashanty dan Anang Hermansyah menggelar acara ngunduh mantu dengan mengusung adat yang berbeda-beda.

Sesuai dengan tradisi masing-masing daerah, acara ngunduh mantu para seleb ini nggak kalah mewah saat gelaran resepsi pernikahan. Seperti, Ria Ricis dan Teuku Ryan yang menggelar acara ngunduh mantu di Aceh pada Sabtu (29/1) kemarin. Berbeda dengan akad dan pernikahan yang bernuansa modern, dekorasi ngunduh mantu mereka kental dengan mengusung nuansa Maroko.

Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, dekorasi ngunduh mantu 7 seleb pada Rabu (2/2).

1. Lesty Kejora dan Rizky Billar menggelar acara ngunduh mantu dengan prosesi Manjalang Ka Rumah Mintuo. Dengan adat Minangkabau, dekorasi dibuat mirip rumah gadang dengan didominasi warna merah dan emas.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: Instagram/@antv_official

2. Berlangsung di Banyuwangi, dekorasi ngunduh mantu Danang D'Academy tampak mewah dengan bangunan ala kastil. Memasuki ballroom ruangan, terlihat dekorasi bunga dengan berhiaskan lampu kristal di langit-langit.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: Instagram/@alanfaiz & Instagram/@sayfudinsay

3. Nggak berbeda jauh dengan dekorasi ngunduh mantu Lutfi Agizal. Lorong menuju pelaminan dipasangi dua gapura putih berhias rangkaian bunga bercorak vibrant, serta lampu berbentuk bunga di tepinya.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: Instagram/@dekorasiarp_

4. Berbeda dengan prosesi akad nikah dan resepsi, acara ngunduh mantu Vidi Aldiano dan Sheila Dara berlangsung sederhana dengan mengusung tema semi outdoor. Dengan tema nuansa putih merah, Vidi memajang backdrop dengan foto pernikahannya.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: Instagram/@dwina_drm

5. Dekorasi ngunduh mantu Nagita Slavina dan Raffi Ahmad ini kental nuansa adat. Mengusung adat Jawa, terlihat dekorasi tampak megah dengan bunga dan lampu gantung.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: liputan6.com

6. Resepsi ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby berlangsung di Medan, Sumatera Utara. Tampak dekorasi megah dengan dominasi warna merah dan kuning.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: liputan6.com

7. Menggelar acara ngunduh mantu pada Sabtu (29/1) kemarin, Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar dalam tradisi adat Aceh. Dekorasinya pun tak kalah mewah dari acara resepsi dengan nuansa Maroko.

dekorasi ngunduh mantu seleb © berbagai sumber

foto: Instagram/@wahdini_catering & YouTube/MOP Channel