Brilio.net - Menikah menjadi momen bahagia bagi banyak orang. Masing-masing memiliki pesta pernikahan impiannya dengan tema masing-masing. Ada yang pernikahan impiannya dengan menggelar pesta mewah di gedung, garden party, adat daerah, bahkan pernikahan sederhana dengan orang-orang terdekat saja.

Pernikahan impian ini juga dimiliki beberapa penyanyi Tanah Air. Banyak dari mereka yang menyelenggarakan pernikahan dengan tema-tema unik, mewah, atau yang sederhana. Tidak sedikit pula penyanyi yang lebih memilih menikah dengan menggunakan tema adat dari daerah asalnya seperti Sunda, Jawa, Minang, Bugis dan adat lain di Indonesia.

Salah satu adat yang sering dipakai penyanyi ketika melangsungkan pernikahan yaitu Minang dari daerah Sumatera Barat. Beberapa penyanyi maupun pasangannya berasal atau memiliki darah keturunan dari sana, sehingga ketika melangsungkan pesta pernikahan memilih untuk memakai adat Minang. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/1).

1. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Menikah dengan mendiang Ashraf Sinclair pada 8 November 2008, penyanyi Bunga Citra Lestari memilih memakai adat Minang, lantaran dirinya memiliki darah asli Minangkabau. Bunga melangsungkan pernikahannya di dua tempat, Jakarta dan Malaysia, tempat asal suami.

2. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: Instagram/@septriasaacha

Artis Acha Septriasa menikah dengan Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016. Keduanya menyelenggarakan pernikahan di Jakarta Pusat dengan memakai adat Minang.

Hal ini lantaran keluarga Acha dan Vicky sama-sama berasal dari Sumatera Barat. Acha pun terlihat anggun dengan suntiang yang menghiasi kepalanya.

3. Chikita Meidy dan Indra Adhitya.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: Instagram/@chikitameidy

Chikita Meidy menikah dengan Indra Adhitya pada 2018. Mantan penyanyi cilik ini pun memilih memakai adat Minang saat menggelar pernikahannya di salah satu hotel di Jakarta. Keduanya terlihat serasi dengan pakaian berwarna biru.

4. Nikita Willy dan Indra Priawan.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita willy resmi menikah dengan Indra Priawan pada 16 Oktober 2020. Setelah 4 tahun berpacaran dengan pengusaha Indra Priawan, keduanya melangsungkan pernikahan dengan memakai adat Minang saat proses resepsinya.

5. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

YouTuber Atta Halilintar resmi menikahi Aurel Hermansyah pada 3 April 2021 lalu. Melangsungkan pernikahan mewah, pasangan ini memilih memakai adat Minang. Aurel dan Atta terlihat serasi dengan pakaian warna merah maroon dengan Aurel menggunakan suntiang sebagai hiasan kepalanya.

6. Lesty Kejora dan Rizky Billar.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: Instagram/@ayah_kejora

Rizky Billar dan Lesty Kejora juga pernah menggunakan konsep bernuansa Minang dalam prosesi pernikahan mereka. Penuh dengan unsur tradisional, adat Minang digunakan dalam acara hajatan Manjalang ka Rumah Mintuo. Ini menjadi momen pesta pernikahan sekaligus pesta budaya. Di hajatan tersebut, Billar mendapat gelar Panduko Rajo.

7. Vidi Aldiano dan Sheila Dara.

Momen pernikahan penyanyi dengan adat Minang © berbagai sumber

foto: Instagram/@morden.co

Resepsi pertama Vidi dan Sheila memilih memakai adat Minang yang menampilkan kesan glamor. Pakaian pengantin dengan adat Minang membuat Vidi Aldiano terlihat sangat tampan. Sementara Sheila dipoles makeup bernuansa bronze dengan warna merah menyala di bibir yang membuatnya sangat menawan.

Riasan makeup dari MUA, Marlene Hariman berhasil membuat Sheila tampil anggun dengan kebaya dan suntiang emas di kepalanya. Resepsi pertama adat Minang dengan busana serba merah ini terkesan mewah.