Brilio.net - Punya wajah cantik, ganteng, dan postur tubuh yang tinggi semampai membuat deretan seleb ini pernah menyandang sebagai model papan atas. Kariernya di panggung catwalk bahkan membuat mereka dikenal hingga dunia internasional.

Tak hanya jago berlenggak-lenggok di atas catwalk, deretan seleb ini juga punya segudang bakat, salah satunya di bidang akting. Bakat akting tersebut dibuktikan para seleb ini dengan sukses membintangi beberapa judul film dan serial.

Debut mereka di dunia akting pun melambungkan namanya di dunia akting. Tak sedikit dari mereka yang kini meninggalkan kariernya di dunia model dan fokus meniti karier di dunia akting. Siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (26/10), berikut tujuh model yang kini sukses debut di dunia akting. Mana nih, yang jadi idolamu?


1. Luna Maya.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya


Mengawali kariernya sebagai model catwalk pada 1999, debut aktingnya dimulai saat Luna menjadi pemeran pendukung di 30 Hari Mencari Cinta pada 2004. Sejak saat itu namanya mulai melambung dan kerap dipercaya menjadi pemeran utama dalam beberapa film.


2. Mike Lewis.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mike_lewis


Sama seperti Luna Maya, Mike Lewis juga mengawali kariernya sebagai model di bawah naungan Kliks Models milik desainer Samuel Watimena pada 2004 lalu. Namanya mulai melambung sejak 2007 seiring kabar kedekatannya dengan Tamara Bleszynskie.

Ia memulai debut aktingnya sebagai pemeran utama dalam film horor Suster Ngesot yang tayang di tahun yang sama. Sejak saat itu, karier akting Mike pun makin moncer.


3. Kimmy Jayanti.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kimmyjayanti


Kiprah Kimmy Jayanti di dunia modeling memang nggak perlu diragukan lagi. Mengawali kariernya di panggung catwalk sejak usia belasan tahun, Kimmy kini menjelma sebagai model papan atas, bahkan sukses go internasional.

Tahun 2010, Kimmy melebarkan sayapnya di dunia akting dengan bermain dalam film I Know What You Did on Facebook yang melambungkan namanya. Meski sudah berhasil debut akting, namun istri Greg Nwokolo belum lagi bermain film lantaran belum ada karakter yang pas.


4. Richard Kyle.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@richo_kyle


Sebelum meniti kariernya sebagai aktor di Indonesia, Richard Kyle lebih dulu mengawali kariernya sebagai model. Kekasih Jessica Iskandar ini bahkan terkenal di dunia modeling di Thailand dan Australia.

Debut sebagai aktor dilakoninya sejak 2016 lalu. Kemampuan akting Richard Kyle ia buktikan dalam film Jakarta Undercover dan Insya Allah Sah.


5. Andrea Dian.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@andreadianbimo


Andrea Dian juga mengawali kariernya sebagai model pada 2004 silam. Kariernya kian melejit di dunia hiburan sebagai aktris dengan membintangi puluhan judul FTV.


6. Mariana Renata.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@renata711


Mengawali kariernya sebagai model pada 2002, nama Mariana Renata semakin melambung ketika ia muncul sebagai bintang iklan sebuah merek sabun bersama Luna Maya pada 2004 silam.

Istri Fachri Albar ini memulai debut aktingnya dalam film Janji Joni tahun 2005 bersama Nicholas Saputra. Aktingnya tersebut pun diganjar penghargaan sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam MTV Indonesia Movie Award pada 2005.


7. Fahrani.

model debut akting  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@favelamunk


Mengawali kariernya sebagai model sejak tahun 1997, nama Fahrani di dunia modeling bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Memulai debut aktingnya dalam film Novel Tanpa Huruf R pada 2004, nama Fahrani kian melambung saat beradu akting bersama Vino G Bastian dalam film Radit dan Jani. Aktingnya tersebut membuat Fahrani meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik FFI 2008.