Brilio.net - Orangtua Amanda Manopo, Ramon Lugue dan Henny Manopo dirawat lantaran terpapar Covid-19. Kondisi terbaru dari sang ibunda makin menurun dan harus segera masuk ICU.

Hal ini diketahui dari unggahan manajer endorsement Amanda, Nur Aisyah yang tak henti mengabarkan perkembangan kondisi orang tua pemeran Andin di Ikatan Cinta itu.

"Minta doa untuk maminya Amanda ya guys," tulis Ais di akun Twitternya Selasa malam.

Sementara kakak Amanda, Angelica Manopo, juga meminta bantuan kepada warga Twitter tentang keberadaan ruang Intensive Care Unit (ICU) di rumah sakit yang tersedia wilayah terdekat untuk sang ibunda.

"Teman-teman yang ada info Ruang ICU khusus COVID-19 di Rumah Sakit Jakarta atau pun Tangerang, mohon info ya," tulis Angelica pada 20 Juli malam.

Warganet pun beramai-ramai membalas cuitan Angelica terkait informasi rumah sakit yang menyediakan ICU.

Kondisi terkini ibunda Amanda Manopo dari berbagai sumber

-foto: Twitter/@angelicamanopoo

Amanda Manopo yang sedang sibuk dengan jadwal syuting sinetron kejar tayangnya hanya bisa memberikan doa dan dukungan dari jauh untuk orang tuanya. Ia mengungkapkan kerinduannya kepada sang ibunda lewat Insta Story.

"I miss you, mom," tulis Amanda sembari mengunggah video sang ibu.

Dalam video tersebut tampak keseruan sang ibunda bermain permainan kata 'kepala digaruk, kelapa diparut' berulang kali. Henny Manopo terlihat ceria disertai dengan suara tawa Amanda yang terdengar di video tersebut.

Kondisi terkini ibunda Amanda Manopo dari berbagai sumber

-foto: Instagram/@amandamanopo

Selain itu, Amanda juga memperlihatkan perhiasan berupa kalung liontin bermata berlian yang tersimpan rapi dalam kotaknya. Rupanya, dia mempersiapkan itu untuk sang ibunda.

"Mi, Manda ada kado buat Mami," tulis Amanda Manopo.

Kondisi terkini ibunda Amanda Manopo dari berbagai sumber

-foto: Instagram/@amandamanopo

Bila diperhatikan, kalung tersebut disertai sertifikat berlian dan terdapat tulisan tangan Amanda dalam Bahasa Inggris. Di atasnya tertulis kalimat, "To Mom."

Amanda juga rindu bercengkrama dengan sang ayah. Dia pun mengunggah foto dua pasang kaki berjalan dengan tangan saling berpegangan.

"Mau peluk dadi," kata sang aktris singkat.

Kondisi terkini ibunda Amanda Manopo dari berbagai sumber

-foto: Instagram/@amandamanopo

Sementara itu, Nur Aisyah sempat meminta pertolongan penggemar Amanda Manopo dan sinetron Ikatan Cinta untuk membantunya mencarikan informasi rumah sakit yang memiliki fasilitas ruang Intensive Care Unit atau ICU khusus penanganan Covid-19. Pencarian tersebut baru berakhir Rabu dinihari, 21 Juli 2021.

"Sudah dapat. Terima kasih banyak yang sudah bantuan. Pada istirahat yaa. Doain mami lekas membaik," tulisnya di Twitter.

(brl/far)

(brl/far)