Brilio.net - Kabar kurang menyenangkan datang dari seleb cantik, Salmafina Sunan. Pasalnya mantan istri dari Taqi Malik ini mengabarkan perihal kondisi kesehatannya. Ia membagikan pengalaman yang sedang dialaminya melalui unggahan Instagram Stories-nya. Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga ini mengungkapkan bahwa dirinya sedang sakit.

Kondisi yang tidak enak badan membuat Salmafina memutuskan berobat ke rumah sakit. Salmafina mengaku suhu tubuhnya sangat tinggi menjadi dorongan dirinya berobat.

Instagram/@salmafinasunan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@salmafinasunan

Ditemani sang ayah, Sunan Kalijaga dan ibunya, Heidy Sunan. Salmafina akhirnya mendapatkan hasil dari dokter spesialis gastroenterologi. Salmafina mengaku bahwa dirinya terserang dua infeksi sekaligus. Kondisi tersebut membuatnya sempat merasa ngeri.

Loading...

"Hari ini hari yang panjang di rumah sakit bertemu spesialis gastro lalu melakukan torax, usg, dll ditemukan ada 2 infeksi di organ penting tubuh saya," jelas Salmafina Sunan.

Instagram/@salmafinasunan © 2020 brilio.netfoto: Instagram/@salmafinasunan

Salmafina tak menyangka usianya yang terbilang muda dan selalu menjaga pola hidup sehat, masih saja bisa terserang penyakit. Tak hanya itu, yang membuat Salmafina heran adalah selama ini dirinya tidak merasakan adanya gejala apa pun, hingga badannya drop dan akhirnya harus ke rumah sakit.

"Umur saya 20 tahun, lifestyle aku bisa dilihat sendiri di postingan instagram saya bisa dibilang cukup aktif olahraga. Makanan bisa dibilang sangat bersih dan milih2 konsumsi alkohol saya 9 bulan belakangan ini bisa dibilang hitungan jari," paparnya.

Salmafina coba mencari apa yang salah dengan dirinya, ia pun menjelaskan bahwa selama ini ia sudah cukup memperhatikan pola hidup sehat. Misalnya dengan berhenti merokok, tidak ngopi, begadang, bahkan selalu berolahraga.

"Ngopi? Sangat bisa dihitung jari. Tidur? Jam 10 sudah lelap. Jajan jajan? Hitungan jari juga. Ngerokok? Bisa dibilang sudah mulai berhenti di bulan Maret lalu memang terkadang jadi social smoker," ujarnya.

Awalnya Salmafina merasa dirinya sakit maag dan perlu ke dokter untuk mendapatkan penanganan. Namun sesampainya di rumah sakit dan dilakukan pemeriksaan, hasilnya bukanlah maag. Dokter menyebut Salmafina mengalami infeksi di dua organ penting dalam tubuhnya.

"Saya aja datang ke rumah sakit mau ngecheck maag eh ternyata terkaget kaget akan hasil lainnya," kata Salma.

Instagram/@salmafinasunan © 2020 brilio.netfoto: Instagram/@salmafinasunan

Merasakan pengalaman yang tidak menyenangkan, Salma mengajak semua orang untuk tidak lalai dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Ia merasa sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat, seperti tidak merokok, ngopi, dan begadang. Meski merasa masih muda, tak ada yang tahu, seperti yang ia alami sekarang ini. Siapa sangka di usia yang masih muda, Salma mengalami infeksi yang cukup serius.

"Plis plis banget temen-temen semua yang masih muda yuk dijaga badannya. Disayang badannya. Diperhatikan organ-organnya," paparnya.