Brilio.net - Siapa yang tak kenal dengan sosok Mikha Tambayong? Aktris cantik kelahiran 1994 ini mengawali kariernya sebagai Gadis Sampul pada tahun 2008 silam. Namanya mulai di kenal luas ketika membintangi sinetron berjudul Kempompong sebagai Tasya.

Tak berhenti di situ saja, setahun setelah debutnya di dunia akting, ia kembali mendapatkan kesempatan untuk terjun ke dunia musik. Single pertamanya yang cukup populer adalah Cinta Pertama, di mana digunakan pula sebagai soundtrack sinetron Kempompong.

Kini namanya semakin bersinar dan menjadi salah satu aktris yang cukup digemari. Pada Maret 2019 lalu, Mikha baru saja dirundung kesedihan, pasalnya ibunda tercinta meninggalkannya untuk selama-lamanya, karena penyakit autoimun yang dideritanya.

Kepergian sang ibu tentunya memberikan kesedihan mendalam bagi dirinya, bahkan hingga kini bisa dikatakan Mikha masih begitu merindukan sang ibu. Meski demikian ia pun harus ikhlas melepaskan kepergian sang ibu.

Selain dikenal sebagai aktris berbakat, Mikha Tambayong juga dikenal sebagai sosok yang cerdas. Mikha merupakan lulus di Morning Star Academy dan melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Namun kini dirinya memberikan kabar baru bahwa akan melanjutkan study-nya di sebuah universitas ternama di Amerika Serikat.

Hal ini diketahui melalui unggahan Mikha Tambayong di Instagram pribadinya, Jumat (31/5).

"On this day, I received the letter of acceptance to continue my study at my alma mater and leave to Harvard University for international classes, (Pada hari ini, saya menerima surat penerimaan untuk melanjutkan studi di almamater saya dan pergi ke Universitas Harvard untuk kelas internasional)," tulis Mikha Tambayong.

Di balik kabar gembira yang ia sampaikan, ada ungkapan pilu dari Mikha. Ia mengenang nasehat sang ibu. Baginya apa yang ia peroleh saat ini merupakan doa dan semangat ibunya yang tiada henti untuk dirinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

I was once just a little girl with big dreams until this beautiful angel gave up her life to focus helping me fulfill mine. A little secret only we both shared, I’ve always wanted to know how it feels like to study at Harvard. One day at a time, she said. Pray, study hard, and you shall receive. On this day, I received the letter of acceptance to continue my study at my alma mater and leave to Harvard University for international classes. Mama, this is all you. I thank God for you and Dad everyday. And to everyone with dreams that might have seemed impossible, have the courage to start small AND most importantly, honor and love your parents at all times because their prayers can go a long way. ??

Sebuah kiriman dibagikan oleh Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) pada

I was once just a little girl with big dreams until this beautiful angel gave up her life to focus helping me fulfill mine. A little secret only we both shared, I’ve always wanted to know how it feels like to study at Harvard. One day at a time, she said. Pray, study hard, and you shall receive. (Saya hanyalah seorang gadis kecil dengan impian besar sampai malaikat cantik ini memberikan hidupnya untuk fokus membantu saya memenuhi impian saya. Hanya sedikit rahasia yang kami berdua bagikan. Saya selalu ingin tahu bagaimana rasanya belajar di Harvard. Suatu hari pada suatu waktu, ia berkata. Bedoalah, belajar dengan giat, dan kamu akan menerimanya)," ujar Mikha Tambayong.

Mikha merasa sangat ingin suatu hari bisa belajar dan melanjutkan study-nya di universitas tersebut. Kini ia berhasil mewujudkan impiannya. Hal ini dianggap adalah anugerah dari Tuhan berkat doa kedua orangtuanya.

I thank God for you and Dad everyday.
And to everyone with dreams that might have seemed impossible, have the courage to start small AND most importantly, honor and love your parents at all times because their prayers can go a long way (Saya berterimakasih pada Tuhan, untuk anda (Mama) dan ayah setiap hari. Dan bagi semua orang dengan mimpi yang mungkin mustahil, miliki keberanian untuk memulai dari yang kecil dan yang paling penting hormati dan cintai orangtuamu setiap saat karena doa mereka sangat membantumu)," timpal Mikha.