Brilio.net - Presiden Joko Widodo memiliki tiga orang anak, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Dua anak Jokowi saat ini sudah memiliki keluarga kecilnya masing-masing. Gibran Rakabuming Raka sudah menikah dengan Selvi Ananda pada 2015 lalu. Pada 2016 keduanya dikaruniai buah hati yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra dan sekaligus menjadi cucu pertama Jokowi.

Sedangkan anak kedua, Kahiyang Ayu juga sudah menikah dengan Bobby Nasution pada 2017. Kemudian pada 2018 Kahiyang melahirkan putri pertamanya, Sedah Mirah Nasution. Kebahagiaan keluarga Jokowi bertambah ketika dua bocah kecil hadir dan masuk ke keluarga besar Presiden Republik Indonesia ini.

Jan Ethes saat ini sudah berusia 3 tahun dan Sedah Mirah telah memasuki usia satu tahun. Momen pertumbuhan dua balita ini tidak ingin disia-siakan oleh Jokowi. Jokowi dan Iriana sering mengajak Jan Ethes dan Sedah Mirah bermain, entah sekadar jalan-jalan atau pergi membeli beberapa mainan.

Di lain sisi, dahulu sebelum Jan Ethes dan Sedah Mirah lahir, orang yang selalu diajak Jokowi kemana-mana adalah putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Ada banyak momen kedekatan Jokowi dan Kaesang. Kaesang sering diajak jalan-jalan, adu panco hingga nge-vlog bareng.

Bahkan Kaesang dianggap sebagai anak kesayangan dan anak emas oleh Jokowi. Seakan tak terima ayahnya kini lebih memilih bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah dibanding dengan dirinya, Kaesang akhirnya mengutarakan curahan hatinya. Beberapa waktu lalu Jokowi mengunggah sebuah video yang memperlihatkan curhatan dari Kaesang Pangarep.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

"Kaesang ternyata sadar, sebagai bungsu ia pernah jadi anak emas. Tapi, sekarang tidak lagi. Lalu siapa?," seperti yang dilansir brilio.net dari akun Instagram @jokowi, Minggu (7/4).

Dalam video itu memperlihatkan kalau dahulunya Kaesang adalah anak emas, tapi semua itu berubah setelah Jan Ethes dan Sedah Mirah lahir. "Dulu saya itu kaya anak emas, karena anak bungsu biasa anak emas. Tapi itu semua berubah sejak Jan Ethes dan Sedah Mirah lahir. Ya sudahlah, dinikmatin aja lah." ujar Kaesang sembari tersenyum.

Meskipun bukan lagi menjadi anak emas, Kaesang tetap bersyukur dan senang akan kehadiran Jan Ethes dan Sedah Mirah. Keluarga adalah segalanya bagi Kaesang, kehadiran Jan Ethes dan sedah Mirah adalah kebahagiaan keluarga besar Jokowi.

Melihat curhatan kocak Kaesang yang tak lagi menjadi anak emas, membuat warganet tertawa dan memberikan komentarnya. Banyak dari warganet yang lebih mendukung Jan Ethes dan Sedah Mirah.

"Jan Ethes dong pak :)," tulis akun @_ireneayup_.

"Susah laah mau saingan ama cucu," kata akun @quita.adriana.

"Kaesang sudah kalah pesona sm jan ethes," komentar akun @acquillabrando.

"Jan Ethes & Sedah Mirah," kata akun @anastasiatyas92.