×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Fakta Millane Fernandez yang hobi berburu barang vintage

View Image

0

BRILIO » Selebritis

8 Fakta Millane Fernandez yang hobi berburu barang vintage

Selebriti selalu dianggap sebagai kiblatnya fashion.

06 / 04 / 2019 20:04

Brilio.net - Sebagai seorang selebriti yang kerap kali menjadi sorotan, pasti selalu ingin tampil menarik. Dari mulai pakaian, sepatu, hingga item fashion yang lainnya. Para selebriti selalu dianggap sebagai kiblatnya fashion, maka tak heran apa yang dikenakan para artis Tanah Air khususnya selalu up to date dan terkini.

Namun berbeda halnya dengan aktris cantik Millane Fernandez, kalau banyak artis yang rebutan barang baru yang dikeluarkan sebuah brand, Millane justru lebih memilih barang vintage. "Kalau aku dari dulu gak pernah ikutin tren, emang bawaan. Karena kan setiap orang karakternya beda-beda, ada yang harus ngikutin tren dari majalah atapupun Instagram, tapi buat aku orang mau 10 tahun (punya barang) itu lebih bagus menurut aku. Jadi kaya lebih unik aja orangnya," ujarnya saat ditemui media dalam acara konfrensi pers Irresistible Bazaar Expo di Jakarta.

Berikut fakta menarik dari Sahabat Raline Shah yang suka barang vintage.

1. Millane mengatakan ketika memiliki barang vintage ia merasa lebih beda dari orang lain. Selain itu ia juga merasa lebih unik dan lebih keren. "Misalnya ada orang yang nanya, 'kok sepatunya keren, beli dimana?' Terus aku jawab, 'oh, ini udah lama banget, sekitar 20 tahun yang lalu, vintage. Jadi orang pasti kaget, 'so cool, keren' jadi cuma kita sendiri aja yang punya," ucapnya.

Millane © 2019 brilio.net

Loading...

2. Menurutnya ketika membeli satu tas terbaru lebih baik beli tas vintage tapi bisa dapat tiga tas. "Barang vintage ada yang murah ada yang mahal juga. Misalnya ada tente-tante darimana yang udah pusing sama barang-barangnya yang udah 20 sampai 30 tahun lalu, terus dijual dengan harga yang lebih murah. Sepinter-pinternya kita milih barang," jelasnya.

Millane © 2019 brilio.net

3. Meski tidak menyebutkan berapa total barang vintage yang ia miliki, namun Millane mengaku memiliki sekitar puluhan barang vintage.

Millane © 2019 brilio.net

4. Dari semua barang vintage yang ia miliki, ada yang usianya sudah sangat tua. Salah satunya topi merk Christian Dior, topi tersebut dibuat tahun 1960-an.

Millane © 2019 brilio.net

5. Saat ingin membeli barang vintaget, biasanya perempuan berusia 32 tahun itu berburu hingga ke luar negeri. Eropa, salah satu benua yang menurutnya memiliki banyak sekali barang vintage. "Di Indonesia agak susah, kalau keluar negeri aku ke toko preloved. Ada satu toko namanya ebay di Jerman yang menjual barang preloved. Biasanya aku beli di sana," ucapnya.

Millane © 2019 brilio.net

6. Tak hanya itu, ia juga kerap kali mengikuti bidding barang vintage. "Aku kalau nggak bisa ketemu di toko aku lihatnya kalau di luat negeri di Ebay, aku sampai pasang alarm untik ngingetin kapan mulai bidding untuk beli barang vintage kaya tas atau apapun. Harus masukin nominal, dapetnya juga barang vintage yang keren dan harganya murah banget," jelasnya.

Millane © 2019 brilio.net

Namun ia mengatakan saat ini sudah tidak terlalu sulit mendapatkan barang vintage. Karena Irresistible Bazaar preloved branded & street wear di Dance with IB EXPO digelar untuk pertama kalinya. Acara yang diselenggarakan di Gandaria City Mall berlangsung mulai 3-7 April 2019. "Makanya adanya IB EXPO jadi lebih gampang aku cari barang, karena ada beberapa tenant yang menjual barang vintage," terangnya.

7. Cara merawat tas vintage yang kebanyakan kulit asli memang nggak sulit biasanya hanya diangin-anginin saja, lalu diberi minyak khusus untuk tas kulit. "Jangan pernah dibungkus plastik terus dimasukin ke box dan masuk lemari karena akan merusak barang," ucapnya.

Millane © 2019 brilio.net

8. Meskipun sudah memiliki banyak barang vintage, namun Millane mengaku masih ada saty barang yang masuk dalam wishlistnya. "Ada, satu. Channel vintage fanny pack gitu tapi yang vintage tahun 1980 yang lagi trennya tahun '80 sampai '90 itu belum dapet. Ada sih barangnya cuma harganya melebihi karena kadang barang vintage lebih mahal dari yang baru," pungkasnya.

Millane © 2019 brilio.net





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more