Brilio.net - Pasangan selebriti Asmirandah dan Jonas Rivanno diketahui sempat menantikan buah hati kedua mereka. Kabar kehamilan Asmirandah beberapa itu dibagikan oleh Jonas di akun Instagram-nya. Lewat postingan video, Jonas mengabarkan bahwa Asmirandah tengah berbadan dua.

Sayangnya, bersamaan dengan kabar tersebut aktor 35 tahun ini menyampaikan kabar duka bahwa janin yang ada di dalam kandungan Asmirandah telah gugur.

asmirandah keguguran © Instagram

foto: Instagram/@jonas.rivanno

"2 Bulan lalu Tuhan beri kado indah dimana Puji Tuhan kami mengetahui kalau istriku @asmirandah89 hamil anak ke-2,.." tulis Jonas di akun @jonas.rivanno, Minggu (20/3) kemarin.

Sebelum dinyatakan keguguran, Asmirandah dan keluarga sempat dinyatakan positif Covid-19. Ketika itu kandungan seleb berusia 32 tahun ini sudah memasuki minggu ketujuh. Alhasil Asmirandah tidak bisa pergi ke rumah sakit dan terpaksa isolasi mandiri di rumah.

"Tapi,di minggu ke 7 kehamilan istriku...kami sekeluarga terserang covid19 itu yang menurut ku agak gak enak.karna sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah..dan karna harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk usg dan cek kehamilan istriku..," kata Jonas.

asmirandah keguguran © Instagram

foto: Instagram/@jonas.rivanno

Selepas dinyatakan negatif Covid-19, Asmirandah akhirnya baru bisa melakukan cek kehamilan lagi. Di usia kandungan yang sudah 11 minggu, ia baru mengetahui bahwa anak keduanya tidak bisa diselamatkan.

"Namun ketika cek.. Hancur rasanya ketika usg ,jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak," lanjutnya.

Menurut penuturan Jonas Rivanno, bayi dikandungan sang istri sebenarnya sudah berhenti berkembang sejak usia kehamilan 9 minggu. Hasil usg menyatakan bahwa ada sedikit kelainan dalam janinnya. Dokter pun menambahkan, jika bayi ini bisa diselamatkan, ada kemungkinan sang bayi tidak bisa tumbuh normal.

asmirandah keguguran © Instagram

foto: Instagram/@jonas.rivanno

"Dan berdasarkan hasil pemeriksaan,Dokter bilang kalaupun janin ini berkembang,ada kemungkinan bahwa anak kami ini bisa mengidap down syndrom atau cacat atau kelainan lainnya," tutur Jonas.

Dalam video unggahan Jonas, Asmirandah juga tampak tak kuasa menahan air mata ketika mengetahui sang anak telah tiada. Pasangan ini pun menguburkan janin tersebut bersama putrinya.

"Selamat jalan anakku. Papa mama sayang kamu,tapi Tuhan Yesus lebih sayang kamu..sampai bertemu lagi nanti," pungkas Jonas di akhir tulisannya.