Brilio.net - Setelah dikaruniai seorang putri cantik yang diberi nama Chloe Emmanuelle van Wattimena, Asmirandah mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan. Istri dari Jonas Rivanno ini memang memutuskan fokus mengurus keluarga.

Melalui akun Instagram pribadinya, Asmirandah kerap membagikan berbagai rutinitas kesehariannya. Tengah menikmati perannya sebagai ibu baru, Asmirandah juga sering mengunggah potret buah hatinya yang begitu menggemaskan di usianya baru akan menginjak dua bulan.

Namun demikian, rupanya ada beberapa warganet justru penasaran dengan sikap Asmirandah yang memutuskan untuk tidak mencukur rambut Chloe. Mendapatkan pertanyaan seperti ini, Asmirandah pun langsung memberikan penjelasan. Ia juga memiliki alasan tersendiri mengenai sikapnya tersebut.

alasan asmirandah tak cukur rambut © Instagram

foto: Instagram/@asmirandah

Loading...

"Banyak banget kayaknya yg nanyain kenapa rambutnya Chloe gak dicukur/potong. Menurutku yaa.. ini menurutku loh.. emang banyak mitos yang bilang harus di cukur dan salah satunya bilang biar tumbuhnya lebih tebal atau lebih bagus," tulis Asmirandah lewat IG Story, seperti dikutip brilio.net pada Kamis (18/2).

Dalam unggahan di Instagram Story, aktris 31 tahun ini sebelumnya mencari tahu mengenai kewajiban mencukur rambut bayi. Rupanya, setelah mendapatkan penjelasan dari dokter, belum ada bukti ilmiah jika mencukur rambut bayi nantinya rambut akan tumbuh lebih lebat. Bersamaan itu, Asmirandah juga memberikan solusi lain dengan rutin memberikan minyak kemiri.

alasan asmirandah tak cukur rambut © Instagram

foto: Instagram/@asmirandah

"1. Aku tanya dokter anak apakah iya harus dipotong? Jawaban dokter: sampai sekarang gak ada bukti kedokteran kalau rambutnya dicukur terus tumbuh lebih tebal. 2. Aku tanya dokterku karena anaknya rambutnya panjang dan bagus. Jawabannya: Gak dicukur cuma rajin dikasih minya kemiri," lanjutnya.

Sementara itu, saat masih bayi rupanya Asmirandah juga belum pernah dicukur rambutnya. Alih-alih memiliki rambut tipis, namun Asmirandah justru membuktikan jika rambutnya tetap lebat dan cepat panjang.

"3. Aku (mamanya Chloe) gak pernah dicukur sama sekali pas bayi dan aku bersyukur dengan rambutku yg cukup tebal juga cepet panjang. Semoga jawabanku bisa menutupi rasa penasaran kalian yaa," pungkasnya.