Brilio.net - Hari Ibu Nasional yang jatuh pada 22 Desember menjadi momen bahagia bagi seluruh ibu. Bertepatan dengan momen ini, banyak dari kita yang mengucapkan rasa terima kasih atas segala perjuangan dan pengorbanan ibu dalam mendidik dan membesarkan kita.

Namun demikian, perasaan sedih justru dirasakan oleh aktris cantik Tsania Marwa. Pasalnya, tahun ini, tepat empat tahun Tsania Marwa tak bisa memperingati Hari Ibu bersama kedua anaknya. Hal ini terungkap dari unggahan terbarunya di Instagram. Ia membagikan kolase video yang berisikan momen-momen kebersamaannya dengan buah hatinya.

Meski begitu, Tsania tetap bersyukur. Pasalnya, ia sudah mendapatkan hak asuh anak secara inkrah (berkekuatan hukum tetap) atas permohonannya ke pengadilan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tsania Marwa (@tsaniamarwa54)

"Hari Ibu ke 4 yang saya lalui tanpa anak-anak di sisi. Tetap bersyukur karena saya dapat kabar kalau HAK ASUH KEDUA ANAK sudah inkrah jatuh ke tangan saya. Setidaknya perjuangan saya mencari keadilan selama 4 tahun ini menemukan titik terang," tulis Tsania dilansir brilio.net pada Rabu (23/12).

Loading...

Lebih lanjut, pemeran Dewi di sinetron Istri Kedua ini terus berjuang untuk bisa menjadi ibu seutuhnya dengan berkumpul bersama kedua buah hatinya. Ia pun tengah menunggu keadilan agar putusan inkrah itu bisa terlaksana. Sebab seperti diketahui, dua buah hati Tsania saat ini berada di tangan mantan suaminya, Atalarik Syah.

"Apakah setelah ini artinya saya sudah bisa bersama anak-anak saya ? Kita lihat nilai keadilan dan nilai seorang IBU di mata hukum Indonesia," imbuhnya.

Ia pun berterima kasih kepada segala pihak yang selalu mendukungnya hingga kini. Tak ingin larut dalam kesedihan, Tsania juga menguatkan kepada para ibu yang tengah memperjuangkan hak asuh anak sepertinya, agar tidak pernah patah semangat.

"Bersamaan dengan Hari Ibu ini, saya mau mengucapkan terima kasih atas doa doanya untuk saya dan anak2 selama ini, perjuangan belum selesai, tetapi setidaknya ada harapan. Dan untuk yang masih berjuang mendapatkan keadilan demi buah hatinya TETAP SEMANGAT DAN SABAR!," ucapnya.

Sementara itu, Tsania juga mengingatkan para ibu agar selalu bersyukur. Sebab, masih banyak di antara mereka yang tidak bisa merayakan Hari Ibu bersama buah hati.

curhat haru tsania marwa © Instagram

foto: Instagram/@tsaniamarwa54

"Untuk yang bisa merayakan bersama buah hatinya, bersyukurlah, karena itu adalah hal yang tak ternilai harganya," terangnya diakhir kalimat.

Unggahan Tsania pun mendapatkan respons positif dari para pengikutnya. Banyak dari mereka yang memberikan kata-kata penyemangat agar Tsania terus berjuang untuk mendapatkan hak asuh kedua buah hatinya.

"Semangat .. semoga umi cepat berkumpul dengan kedua buah hatinya aamiin," kata @ananda_hasanah

"Stay strong mbak wawa. Jikapun ntar tidak langsung hukum berpihak, stay calm, keep praying, Allah will guide you to the best in unpredictible way," tambah @rialitaniina

"Tetap semangat ...trs berdoa dan bersabar Karna tidak ada kesabaran yg sia2... insyllah Allah sudah merencanakan sesuatu yg indah untuk kamu..," harap @afizafathian