Brilio.net - Istri pesinetron Stefan William, Celine Evangelista, mengaku sedih dengan tindakan orang tua yang tega menelantarkan buah hatinya. Anak yang harusnya disayang dan dilindungi, tak selayaknya diperlakukan keji.

Apalagi tidak semua pasangan bisa beruntung mendapat kepercayaan dikaruniai buah hati.

Lewat Instagram Stories, Celine mengungkapkan kesedihannya melihat banyak bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Padahal anak yang dibuang tersebut tidak bersalah dan tidak tahu apa-apa.

curhat sedih celine lihat bayi ditelantarkan instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

"Ya Tuhan...aku baca banyak banget bayi yg dibuang sm orangtua nya..Ditinggal gitu aja, padahal bukan kemauan anak itu, bukan kesalahan anak itu..tapi kok dia yg harus nanggung Deritanya?," tulisnya.

Menurut Celine, anak-anak yang tak bersalah itu tidak sepantasnya mendapatkan perlakuan tidak adil dari orang tuanya.

Ibu dari empat orang anak ini pun memberikan peringatan kepada pasangan-pasangan untuk berpikir terlebih dahulu sebelum memutuskan memiliki anak. Bagi mereka yang takut merawat anaknya sendiri karena kesulitan ekonomi, Celine mengingatkan bahwa selalu ada Tuhan yang menyertai asalkan mau berusaha.

"Anak itu berhak Hidup Layak! kalau kamu belom siap ya jangan lakukan! jangan pernah takut gak ada uang! jangan takut akan masa depan! Tuhan selalu kasih jalan! asal kita mau berusaha. Tuhan Selalu menyertai asal kita PERCAYA!," tambahnya.

Celine menyampaikan sarannya lebih baik bayi tersebut diberikan kepada panti asuhan agar dirawat dan tidak dibuang.

Ia pun bersedia untuk menerima dan merawat anak yang tidak diinginkan oleh orang tuanya. Celine juga berjanji akan merawatnya dengan baik dan layak sampai dia sekolahkan. Hal ini dilakukannya karena kecintaannya terhadap anak-anak.

curhat sedih celine lihat bayi ditelantarkan instagram

foto: Instagram/@celine_evangelista

"Daripada anak dibuang dijalan, diselokan, dihutan Lebih baik kasih ke panti asuha atau sini kasih aku aja biar aku urusin, aku susuin mumpung masih asi, aku jagain, ku sekolahin..aku cinta banget sm anak2..jadi sedih hancur banget kalau ada anak yg ga diterima di keluarga nya..biar sini aku aja yg terima & peluk mereka," sambungnya.

Celine Evangelista telah dikaruniai empat orang anak. Dua anak dari pernikahannya dengan Stefan William, satu anak dari pernikahan sebelumnya, dan satu anak adopsi.