Brilio.net - Setelah melewati tiga minggu masa isolasi di rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19, Andrea Dian akhirnya berhasil sembuh dari corona. Hasil tersebut pun kini membuat Andrea Dian diizinkan pulang setelah hasil swab test terbarunya negatif corona. Selain itu, kondisi fisiknya juga terus membaik.

Kabar bahagia tersebut dibagikan Andrea Dian melalui akun Instagramnya. Ia mengunggah momen bersama sang suami tercinta, Ganindra Bimo. Dalam foto tersebut, keduanya kompak mengenakan kaus putih warna putih. Melalui caption yang ia tulis, Andrea Dian mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil melawan virus dan kembali ke rumah.

Ungkapan Andrea Dian kembali ke rumah  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

Halleluya ! Puji Tuhan , aku sudah dipulihkan . Tuhan hebat.

Loading...

Hi temen2 smua , setelah melalui 3 minggu perawatan , akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19 . Tuhan angkat semua virus ditubuhku , dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19," tulis Andrea Dian pada penggalan captionnya, seperti dikutip brilio.net pada Senin (6/4).

Andrea Dian juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para sahabat dan keluarga yang sudah setia memberikan dukungan. Andrea juga tak lupa berterima kasih kepada para medis yang sudah berjuang untuk membantu ia dan pasien lainnya untuk sembuh.

"Yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya," lanjut Andrea Dian.

Dalam caption yang ia tulis tersebut, Andrea Dian juga berbagi sedikit cerita tentang kisahnya menghadapi Covid-19. Seperti diketahui, usai dinyatakan positif corona, Andrea Dian langsung dirujuk di RS AL Mintoharjo.

Seleb yang mengawali kariernya sebagai model ini juga menceritakan tindakan para dokter yang begitu cekatan dalam perawatan pasien corona di rumah sakit tersebut.

"Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka , MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra. Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya. Di saat2 sperti ini , slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman," ungkap Andrea Dian.

Ungkapan Andrea Dian kembali ke rumah  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

Selama menjalani masa karantina di RS AL Mintoharjo, Andrea Dian mendapat dua kali test swab dan hasilnya negatif. Ia kembali mengungkapkan rasa kagumnya kepada Dokter Jerry yang begitu cekatan dalam merawat pasien di tengah keterbatasannya hingga membuat Andrea Dian sembuh.

Lebih lanjut, Andrea Dian juga menceritakan pengalamannya saat dipindahkan ke Wisma Atlet guna menjalani serangkaian test lanjutan. Di sana ia menjalankan masa karantina mandiri dengan menempati satu kamar. Andrea mengungkapkan jika kondisi fisik dan psikisnya sudah jauh lebih membaik selama di Wisma Atlet.

"Disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit ( 2 kamar & 2 pasien ) . Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik. Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang," papar Andrea Dian.

Meski sudah dinyatakan sembuh, namun Andrea Dian masih harus menjalani masa isolasi selama satu minggu di rumah. Di akhir unggahannya, Andrea Dian kembali mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas medis.

Kebahagiaan atas sembuhnya Andrea Dian nggak hanya dirasakan sang suami, tapi juga ribuan warganet yang memenuhi kolom komentar Andrea Dian dengan ucapan syukur dan selamat atas kembalinya Andrea ke rumah.

"Puji Tuhan. Selamat melepas rindu," ungkap @ernestprakasa.

"HOREE HOREE HOREEE PUJI TUHAAANN!!!!!!!!!!! Ciummmm!!!" tulis @gisel_la.

"Tuhan Yesus luar biasa. welcome home Dre," tambah akun @ederzacharias.

"Alhamdulullah, welcome home kaa,sehat selalu yaa makan makanan yg kepingin kemarin ka," kata akun @nasimbasirria.

"Kami rakyat indonesia turut bahagia mendengarnya!!! Kau hebat andrea!! Kami bangga dengan semangatmu untuk sembh!!!," imbuh akun @fajarmunandar9.