Brilio.net - Andrea Dian diketahui sempat positif terkena virus corona beberapa waktu lalu. Ia pun harus menjalani masa karantina selama beberapa minggu. Andrea Dian juga telah dinyatakan negatif dalam rapid test. Kabar baik kini diungkapkan oleh istri dari Ganindra Bimo tersebut melalui akun Instagramnya.

Namun demikian, Andrea harus tetap menjalani serangkaian tes lanjutan hingga bisa dinyatakan sehat. Sembari menunggu hasil tes lanjutannya, Andrea Dian membuka sesi tanya jawab pada pengikutnya di Instagram.

Andrea Dian ditanyai mengenai gejala awal Covid-19. Dirinya pun mengatakan gejala dari Corona datang dalam bentuk yang berbeda-beda. Gejala itu bisa berbentuk demam, batuk, sesak napas, diare, dan bahkan ada yang tanpa gejala.

Kisah Andrea Dian  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

Loading...

Kebanyakan warganet juga bertanya pada dirinya mengenai penanganan corona. Andrea Dian pun membagikan ceritanya.

"Selama dirawat aku dapet multivitamin, vitamin C (500 mg), dan empat jenis obat lain, salah satunya chloroquin," tulisnya seperti dilansir brilio.net pada Minggu (5/4).

"Makan sehat tiga kali sehari dan air putih minimal dua liter per hari," lanjutnya.

Andrea mengungkapkan bahwa Chloroquine bukanlah obat yang bisa sembarangan dikonsumsi. Chloroquine adalah obat keras dan harus dengan resep dokter untuk mendapatkannya.

Kisah Andrea Dian  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

"Pindah ke wisma atlet saya dapat cloroquine," kata Andrea.

Namun ia tak bisa mengonsumsi obat tersebut dan mengalami beberapa efek samping dalam tubuhnya.

"Tapi sepertinya saya tidak cocok karena ada efek samping yang saya dapat: cemas, mual, muntah, pusing kayak mau pingsan, jantung berdebar, nafas pendek, tangan tremor," jelas Andrea.

"Setelah observasi obat saya dihentikan," sambungnya.

Kisah Andrea Dian  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

Terakhir, Andrea juga berpesan kepada followersnya agar tetap menjaga kesehatan dan waspada di mana saja. Utamanya soal Chloroquine, jangan sekali-kali untuk membeli dan mengonsumsinya tanpa izin dokter.

"Seperti yang kalian tahu, chloroquine adalah salah satu obat untuk penyakit Covid19 ini, tapi tolong jangan sekali-sekali kalian minum obat ini tanpa anjuran dokter, karena efeknya sangat berbahaya, tidak semua orang cocok," tutup Andrea.