Brilio.net - Gempa berkekuatan magnitudo 6,9 mengguncang Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu pada Rabu (19/8) pukul 05.23 WIB. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 169 km barat daya Bengkulu.

Nggak lama berselang dari gempa bumi pertama, gempa susulan kembali mengguncangkan Provinsi Bengkulu. Kekuatan gempa hampir sama dengan gempa pertama, namun gempa kedua sedikit lebih kecil kekuatannya, yakni kekuatan magnitudo 6,8. Pusat gempa kedua terjadi di Kabupaten Bengkulu Utara pada Rabu (19/8) pukul 05.29 WIB.

Meski terjadi dua gempa dengan selang waktu yang hampir bersamaan, BMKG memastikan kedua gempa ini tak berpotensi tsunami. Hingga saat ini belum ada laporan, daerah mana saja yang merasakan getaran atau guncangan dari gempa di Bengkulu ini.

Ternyata salah satu selebriti sedang berada di Bengkulu dan merasakan gempa bumi. Aktor tampan Ari Wibowo terlihat membagikan curhatannya merasakan gempa bumi pada pagi hari. Ia bersama rekan-rekan klub motor dengan berada di Bengkulu. Ari sedang melakukan agenda touring motor. Pada saat terjadi gempa Ari Wibowo sedang menginap di salah satu hotel di Bengkulu.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @ariwibowo_official pada Rabu (19/8). Hal ini diketahui dari curhatan sang artis senior yang diunggah melalui media sosial Instagram. Pada unggahannya, Ari Wibowo menjelaskan bahwa gempa terasa sangat kencang, bahkan meski sedang tertidur. Ia pun terbangun karena merasa panik.

ari wibowo curhat gempa Instagram

foto: Instagram/@ariwibowo_official

"Lagi touring Bengkulu kena gempa...
Kenceng banget ranjang goyangnya, mpe kebangun dari tidur," tulis Ari Wibowo

Ari Wibowo menjelaskan ada salah satu temannya yang panik saat merasakan gempa dan mengajak Ari Wibowo menyelamatkan diri, namun kembali tidur ketika Ari Wibowo sudah siap untuk keluar kamar hotel.

Dalam curhatan tersebut, Ari Wibowo menceritakan tingkah lucu salah satu temannya ketika akan keluar dari kamar hotel untuk menyelamatkan diri, namun sempat untuk sikat gigi dan menyisir rambut sambil mengaca.

"Gempa euy, bukan fashion show..
Inilah muka2 kita jam 5:30 subuh...
Udah ah, tidur lagi... Semoga yg lain pada aman2 semua yaa.. Amiiin ," tulis Ari Wibowo.

ari wibowo curhat gempa Instagram

foto: Instagram/@ariwibowo_official

Sesudah tibanya di luar hotel, Ari Wibowo sempat membagikan raut wajah dirinya dan rekan-rekannya setelah berhasil menyelamatkan diri dan keluar kamar untuk mengantisipasi gempa susulan.