Brilio.net - Kepergian presenter sekaligus artis seni peran, Rina Gunawan menyisakan duka mendalam bagi keluarga dan juga para sahabat. Aming menjadi salah satu orang yang turut merasa kehilangan akan sosok dari istri Teddy Syach itu. Bahkan, Aming pun mengungkapkan bahwa ia belum ikhlas menerima kepergian Rina.

"Teteh...aku blom bs ikhlas. Teh baru sabtu kmaren kita WA an.. Tetehhh," tulis Aming dilansir brilio.net pada Kamis (4/3).

Di mata Aming, sosok Rina adalah sahabat yang gemar membantu siapapun tanpa syarat. Aming pun mengenang kebaikan Rina yang selama ini dilakukan. Salah satunya, Rina menjadi bagian terpenting dalam perjalanannya meniti karier di dunia hiburan Tanah Air.

curahan hati aming kenang kebaikan rina © Instagram

foto: Instagram/@amingisback

Loading...

"Ga bnyk yg tau,diawal karir saya tahun 2004, selagi program XTRAVAGANZA mulai dikenal org, salah 1 manusia berhati paling luar biasa ini menawarkan saya utk menjadi co host nya di program Ruming (Rina rumpi sma Aming) di TV7 (yg skrg dikenal sbg Trans7),garapan PHnya teteh dan suaminya kang Teddy,19HN," terangnya.

Bahkan, Rina Gunawan menjadi satu-satunya orang yang mengerti kondisinya saat itu. Terlebih, ketika mantan suami Evelyn Nada Anjani ini merasa malu dan takut saat mengawali kariernya di dunia entertainment.

"Dan g bnyk yg tau jg, teteh tau bgt, saya slh 1 manusia paling kesepian, insecure & punya maslah asosial pd awalnya. Dia jg tahu pribadi sy paling dlm, tdk spt apa yg org lihat ketika sy tampil dimn mn," imbuhnya.

Namun nggak hanya itu saja, kebaikan Rina pun begitu membekas di ingatan Aming. Aktris yang meninggalkan dua anak dan seorang suami ini rela mengulurkan bantuan kepada Aming, hingga meminta aktor dan juga pelawak ini untuk tinggal bersama orang tuanya.

"Melihat sy luntang lantung g jelas di JKT (pdhal sy punya tempat sendiri) akhirnya teteh menawarkan dan menitipkan sy ke rumah org tuanya di Haji Nawi , supaya sy ada teman, yg merawat dan memperhatikan," lebih lanjut.

Teringat jelas di ingatan Aming, bagaimana peran almarhumah ketika ia menikah dengan Evelyn Nada Anjani hingga melewati masa terberat karena perceraian. Kendati bukanlah keputusan yang mudah, namun Rina selalu mendukung apapun yang dilakukan oleh Aming tanpa pernah menghakiminya.

curahan hati aming kenang kebaikan rina © Instagram

foto: Instagram/@amingisback

"Bahkan, dia slh 1 teteh saya yg PALING BAHAGIA, mengetahui pd saat saya akan menikah (dia langsung menawarkan diri utk jadi MC dan membantu persiapan pernikahan sy bersama kk2 sy, pdhal waktu itu ayahnya teteh baru saja meninggal. Ga paham lagi hatinya terbuat dr apa) dan slh 1 yg PALING SEDIH pada saat mengetahui perceraian saya. Tp dia selalu mendukung kebahagiaan sy apapun yg terjadi," kenangnya.

Aming pun berharap agar Tuhan menyiapkan surga terbaik untuk almarhumah Rina. Pasalnya, semasa hidup, Rina dikenal sebagai sosok yang selalu berbuat baik hingga banyak orang yang merasa kehilangan akan kepergiannya untuk selama-lamanya.

"Masihhhh bnykkkk yg klo sy ceritakan, tdk akan muat bahkan bisa berjilid2 KEBAIKAN TULUS yg dia lakukan. Teteh mah g ada CELANYA...SURGA BT TETEH. ALLOH MAHA TAU...teteh IBU, ISTRI, ANAK YG SOLEHA bt anak2 teteh, suami dan org tua teteh," tulis Aming melanjutkan ulasannya di kolom komentar.