Brilio.net - Awal Agustus kemarin, pemerintah telah menyetujui untuk memangkas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Perubahan tersebut berdasarkan usulan dari Menteri Keuangan yang baru, Sri Mulyani. Kebijakan tersebut didasarkan dua sebab, kondisi penerimaan pajak dua tahun terakhir dan aktivitas perdagangan yang masih melemah.

Pengeluaran yang dihemat adalah belanja kementerian atau lembaga serta dana transfer ke daerah. Total penghematan berada di angka Rp 133 triliun.

Dengan adanya kebijakan tersebut, ada celetukan yang nyentrik dari Ahmad Dhani. Tentu saja komentar Dhani soal APBN Perubahan sendiri juga membuat netizen ribut di jagad Twitter.

Ahmad Dhani RAPBN © 2016 brilio.net

 

"Daripada potong Anggaran Belanja lebih baik potong kelamin jokower dan ahoker utk eksport tas kulit wanita," tulis penyanyi tersebut Kamis (11/8).

Sehari setelahnya dia juga masih mengomentari soal topik yang sama.

"Saya yakin para menteri lebih setuju bila kelamin jokower dan ahoker di potong utk tas kulit buat di ekspor drpd anggaran yg di potong," cuitnya lagi pada Jumat (12/8).

Langsung saja kedua status tersebut dibombardir oleh netizen.

"Dari pada ngomenin doank,,bagusan bantu cari solusi #nyampahdoankloe," tulis @viviewijaya2.

"Gak usah terjun kedunia politik om.. dunia bermusik aja.. biar gak ngelantur kmn2... ok om dhani.. semangat," komentar @ariarich.