Brilio.net - Banyak yang beranggapan jika pernikahan itu sebaiknya dilakukan di usia 25 hingga 30 tahun. Di usia tersebut, seseorang akan dianggap matang secara fisik, emosi, dan juga pemikiran.

Namun hal tersebut rupanya tak berlaku bagi beberapa selebriti Indonesia berikut ini. Seolah tak ingin kesepian terlalu lama, seleb-seleb ini memutuskan menikah, meski sudah memasuki usia senja. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/1).

1. Nani Wijaya.

seleb ini putuskan menikah lagi di usia senja © 2018 berbagai sumber

foto: istimewa

Artis senior Nani Wijaya menikah dengan sastrawan Ajip Rosidi pada Minggu, 16 April 2017. Nani yang saat itu berusia 72 tahun melangsungkan pernikahannya secara sederhana di Masjid Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat.

Ajip Rosidi merupakan teman sesama seniman Misbach Yusa Biran, yang merupakan mendiang suami Nani Wijaya. Keduanya kembali bertemu pada tahun 2016. Setelah merasa ada kecocokan, bintang sinetron Tukang Bubur Naik Haji itu pun memutuskan menerima pinangan Ajip. Keduanya mengaku sama-sama membutuhkan teman untuk saling berbagi.

2. Ki Daus.

seleb ini putuskan menikah lagi di usia senja © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Nama pelawak Ki Daus sempat menjadi sensasi pada tahun 2011 silam. Pelawak senior berusia 60 tahun tersebut menikahi seorang gadis bernama Dewi Lestari yang saat itu berusia 21 tahun. Perbedaan usia 35 tahun tak membuat keduanya ragu untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Bintang Suami-suami Takut Istri tersebut sebelumnya sempat dua kali berpacaran dengan Dewi. Dewi pun mengaku tak menyesali keputusannya menikahi pria yang puluhan tahun lebih tua darinya. Menurut Dewi, lebih baik mengakhiri masa lajang ketimbang terus menerus merasakan sakit hati karena putus nyambung dengan pria.

3. Ivan Fadilla.

seleb ini putuskan menikah lagi di usia senja © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Setelah resmi bercerai dengan Venna Melinda pada tahun 2014 silam, Ivan Fadilla mantap kembali menikah dengan seorang wanita bernama Sarni pada 25 September 2016. Pernikahan keduanya itu pun sempat didampingi oleh kedua putra Ivan Fadilla, yakni Verrell Bramasta dan juga Athalla Naufal.

Keduanya sudah kenal saling mengenal selama 1,5 tahun sebelum akhirnya memutuskan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Pernikahan keduanya kini telah dikaruniai seorang anak yang lahir pada Kamis, 13 Juli 2017.

4. Mark Sungkar.

seleb ini putuskan menikah lagi di usia senja © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Aktor senior Mark Sungkar kembali menikah dengan Santi Asoka Mala pada tahun 2014. Saat resmi menikah, ayah Shireen dan Zaskia Sungkar tersebut berusia 66 tahun, sementara Santi masih berusia 20 tahun. Perbedaan usia mereka terpaut sangat jauh, yakni 46 tahun.

Santi Asoka Mala merupakan perempuan biasa yang berasal dari Bogor, Jawa Barat. Uniknya, Santi sudah diincar Mark ketika ia masih duduk di bangku SMA. Keduanya pertama kali bertemu saat peresmian sebuah restoran di daerah Puncak Bogor.

5. Malih Tong Tong.

seleb ini putuskan menikah lagi di usia senja © 2018 berbagai sumber

foto: instagram/@lambe_turah

Beberapa waktu belakangan ini, nama pelawak Malih Tong Tong menjadi perbincangan hangat ketika dikabarkan kembali menikah dengan perempuan bernama Lilis. Pernikahan ini jadi perbincangan lantaran Malih baru saja ditinggal sang istri, Saamah binti Saidih yang meninggal dunia pada 10 Mei 2017.

Rumor pernikahan Malih ini dibenarkan oleh Jajuli selaku Kepala KUA Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Malih tercatat menikah pada Minggu, 21 Januari 2017. Menurut Jajuli, Lilis merupakan warga asli Ciseeng.

Uniknya lagi, Jajuli mengatakan jika keduanya terpaut umur cukup jauh. Di surat pengantar, Malih tercatat kelahiran tahun 1949, sementara Lilis kelahiran 1989. Itu berarti usia mereka terpaut sekitar 40 tahun.