Bintang serial Si Doel Anak Sekolahan ini mengungkap penyebab diabetes yang dialaminya. Itu terjadi salah satunya karena sering mengonsumsi minuman tinggi kadar gula. Adik Rano Karno ini mengaku baru rutin mengonsumsi air mineral setelah divonis dokter menderita diabetes.

"Iya saya diabetes sudah hampir 18 tahun, itu kan kesalahan kita waktu muda, enggak pernah dengar orang tua ngomong. Karena saya tidak pernah minum air putih, selalu minuman bersoda," jelas Suti.

"Sama sekali saya tidak pernah minum air putih. Umur saya 56 tahun, saya baru minum air putih 18 tahun. Selebihnya saya minum soda," ungkapnya.

foto: Instagram/@sutykarno

Maryati, pemeran Munaroh dalam serial Si Doel Anak Sekolahan, juga membenarkan gaya hidup Suti Karno yang sangat menyukai minuman manis.

"Pernah Mbak Suti saya ajak main lenong acara hajat, Mandra tuh turun dari panggung cuma buat nyari minuman dia. 'Gila nih anak ngerepotin gue'. Minumnya enggak bisa teh tawar, atau air putih, harus manis," jelas Maryati dalam kesempatan yang sama.

Di masa mudanya, Suti Karno juga selalu mengonsumsi teh manis saat beraktivitas. Ia bahkan enggan menghilangkan dahaga dengan minum air mineral.

"Apalagi teh manis, syuting kan panas terik minum es teh manis. Sekarang mah enggak bisa. Sekarang berubah. Enggak ada yang harus disesali, tapi ada sebab dan akibat," ujarnya.

Namun setelah menderita diabetes, gaya hidup Suti Karno langsung berubah menjadi lebih sehat. "Sekarang berubah setelah divonis," tutup Suti Karno.