Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan merupakan kegiatan yang paling menyenangkan. Biasanya orang-orang memelihara seperti kucing, anjing, atau binatang lainnya yang aman untuk dipelihara. Selain karena tingkah lakunya, memelihara hewan juga punya banyak manfaat bagi si pemilik.

Hal itu juga dirasakan oleh sebagian seleb Tanah air berikut ini. Kebanyakan seleb memelihara hewan seperti kucing dan juga anjing. Mereka sangat menyayangi hewan peliharaannya. Saking sayangnya dengan hewan tersebut, mereka seperti mendapatkan ikatan emosional dengan binatang itu. Bahkan ketika hewan peliharaannya harus mati, seleb ini sangat bersedih.

Kesedihan ini mereka tuangkan lewat cerita yang mereka posting di Instagram pribadi. Siapa sajakah seleb yang bersedih ditinggal hewan peliharaan? Berikut brilio.net rangkum untuk kamu dari berbagai sumber, Jumat (1/5).

1. Sophia Latjuba.

Loading...

Di tahun 2017 lalu, seleb cantik Sophia Latjuba bersedih karena ditinggal oleh Mochie, salah satu anjing peliharaannya. Mochie bukan hanya sekedar anjing peliharaan, tetapi sudah dianggap seperti anak sendiri oleh Sophia Latjuba. Sophia akan sangat merindukan Mochie dan mengingatnya selalu.

2. Uya Kuya.

seleb ditinggal hewan peliharaan Berbagai sumber

foto: Instagram/@king_uyakuya

Uya Kuya merupakan salah satu seleb yang menyukai kucing. Ia memiliki banyak kucing untuk dipelihara di rumahnya. Dari sekian banyaknya kucing, Uya memiliki salah satu kucing kesayangannya yaitu Black Pink. Namun sedihnya Uya Kuya harus mengucapkan selamat tinggal selamanya untuk kucing Black Pink karena kucingnya sudah mati.

Dilansir dari liputan6.com, Uya Kuya mengatakan, "Ada, kemarin kucing gue yang namanya blackpink baru aja mati pas gue di Singapura." Kepergian kucing kesayangannya itu akibat terserang penyakit.

3. Radiya Dika.

Raditya Dika dikenal sebagai pencinta kucing. Komika ini memiliki peliharaan dengan berbagai jenis kucing di rumahnya. Salah satu peliharaan yang cukup disayang oleh Raditya Dika adalah kucing bernama Ping. Akan tetapi Raditya Dika kini tidak bisa melihat Ping untuk selamanya. Ping mati saat Raditya Dika melakukan perjalanan ke Amerika. Ketika dikabarkan kucingnya telah tiada, Raditya Dika bersedih.

Kesedihannya ini ia tumpahkan dalam video YouTube miliknya. Ia bercerita awal pertama kali dia memilih Ping sebagai hewan peliharaannya. Raditya Dika yang saat itu sengaja duduk di kursi, tiba-tiba didatangi oleh kucing berjenis sphynx dan langsung naik ke atas pangkuan Raditya Dika. Ia tak kuasa menahan air mata saat menceritakan kembali kebersamaannya saat sebelum Ping mati.

4. Bunga Citra Lestari.

Setelah kepergian suami tercintanya Ashraf Sinclair, BCL kembali bersedih karena harus ditinggalkan oleh kucing kesayangannya Toni. Dia membagikan cerita itu dalam sebuah postingan foto di Instagram pribadinya. Toni juga merupakan hewan kesayangaan Ashraf selama hidup. Kini Toni pergi menyusul Ashraf. BCL pun menitipkan pesan kepada Toni untuk menyampaikan cintanya kepada Ashraf di alam sana.

5. Andien Aisyah.

Kisah sedih tentang hewan peliharaan juga datang dari penyanyi Andien Aisyah. Andien yang ternyata menyukai hewan kucing ini menceritakan tentang momen berharganya saat memelihara Uchiel, kucing peliharaannya.

Uchiel adalah hewan yang sudah Andien pelihara selama 10 tahun.

Kini Uchiel sudah tiada dan meninggalkan kesan tersendiri bagi Andien dan keluarga. Uchiel meninggalkan anaknya bernama Miu yang ternyata spesial.

Miu memiliki gangguan tunarungu dan tunawicara. Sebagai seekor kucing yang spesial, Uchiel selalu menjaga Miu tanpa pandang bulu. Miu menjadi anak yang paling diperhatikan oleh Uchiel. Untuk mengenang kepergian Uchiel, Andien membagikan cerita tersebut langsung di postingan Instagram miliknya.