Brilio.net - Punya jadwal padat dan kerap bertemu banyak orang untuk urusan pekerjaan membuat para selebriti dinilai rentan terkena Covid-19. Nggak salah, kalau menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan 3M jadi perlindungan mereka.

Baru-baru ini aktris muda sekaligus mantan member JKT48, Adhisty Zara menceritakan pengalamannya terkena Covid-19. Melalui akun Instagram pribadinya, Zara akhirnya mengungkapkan sakit yang ia derita selama satu minggu terakhir.

Mengunggah kolase foto selfienya dengan rambut pendek, Zara mengungkapkan kalau berdasarkan hasil swab test pada 15 Januari 2020 lalu dirinya positif Covid-19. Pemain film Mariposa ini juga menceritan kalau ia sempat tidak merasakan gejala apapun.

Cerita Adhisty Zara sembuh Covid-19 © Instagram

foto: Instagram/@zaraadhsty

Loading...

"Awalnya gak ada gejala sama sekali, tp setelah benar2 positif baru kerasa laah.. Dimulai dari pusing gak ketolong, dadanya sesak sampe sakit, tulang linu2, dan demam," tulisnya seperti dikutip brilio.net, Jumat (22/1).

Setelah merasakan sakit yang luar biasa, Zara akhirnya berhasil melewati momen-momen tersebut. Berdasarkan dua kali hasil swab test yang sudah ia lakukan, Zara dinyatakan sudah negatif. Meski begitu, ia masih menjalani masa karantina mandiri.

"Sekarang aku masih karantina mandiri, karena badan masih butuh di istirahatin biar bener2 100% sehat!

Bersyukur banget sekarang aku alhamdulillah udah sembuh.. itu semua juga berkat rajin control serta suntik multivitamin sama dokter juga, ditambah rajin minum vitamin juga pastinya.." tambahnya.

Satu minggu berjuang melawan Covid-19, Zara mengaku mendapat banyak pelajaran dari kejadian tersebut. Seleb berusia 17 tahun ini mengaku jadi lebih peduli dengan kesehatan tubuhnya. Momen karantina yang ia jalani juga menjadi ajang untuk memperbaiki pola hidup sehat.

"Yaaa hitung2 benerin jam tidur, belajar suka air putih dan benerin pola hidup deh minggu kemarin. Sekarang aku akan lebih jaga badan lagi biar tetap sehat, kalian juga sehat2 yaa!" paparnya.

Melalui Instagram Stories-nya, Zara membagikan momennya saat menjalani suntik vitamin bersama dokter yang merawatnya. Di akhir caption-nya, Zara tak lupa memberikan semangat kepada para pejuang Covid-19.

"Untuk temen2 yang lagi berjuang untuk segera sembuh dari Covid-19 juga semangat!!!!! Pasti bisaaaaaaa kok!

Aku aja udah alumni Hihiii.. jadi SEMANGATT!" tutup Zara.

Kabar kesembuhannya tersebut pun disambut bahagia oleh para followers dan rekan sesama artis. Tak sedikit juga yang memberikan semangat untuk Zara dalam menjalani sisa masa karantina mandiri.

"Semangat!!! Sehat terus, Jara" ungkap @melodylaksani92.

"Alhamdulillah , stay healthy stay safe cantik," tambah akun @bitapuspa.

"Alhamdullilah, semangat dan jaga kesehatan selalu ya ra, jangan bosan 3M patuhi protokol. salam sehat untuk zara dan keluarga," kata akun @adhistyrriors_project.

"Alhamdulillah..stay healthy baik fisik maupun psikis," imbuh akun @aliiifaaa.

"Stay healthy and stay safe yaa Raa. Dijaga pola makan dan istirahatnya. Semangaaat," ungkap akun @dhistynanda.