Brilio.net - Maudy Ayunda kini terlihat kembali ke California untuk melanjutkan studi. Seperti yang diketahui, sebelumnya Maudy sempat kembali ke Tanah Air untuk beberapa waktu. Hal ini dilakukan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan termasuk syuting film terbarunya. Namun penyanyi sekaligus aktris itu saat ini tampak sudah menjalani aktivitasnya sebagai mahasiswa Universitas Stanford.

Akan tetapi, rupanya Maudy harus melalui beberapa tahapan sebelum akhirnya bisa sedikit lebih bebas untuk beraktivitas. Setiba di sana, dara 26 tahun itu harus menjalani rangkaian protokol kesehatan yang cukup ketat. Maudy bercerita harus berada di kamar dormnya untuk meminimalisir penyebaran virus corona. Rangkaian tes kesehatan pun juga ia jalani saat berada di California.

"Begitu sampai @stanford, aku sempet harus karantina mandiri di kamar dorm dan test PCR negatif dua kali dalam jangka waktu 10 hari," ungkap Maudy Ayunda melalui akun Instagram pribadinya.

Cerita Maudy Ayunda kembali ke California © Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Loading...

Meski kini sudah bisa kembali beraktivitas, namun Maudy menjelaskan bahwa kampusnya menerapkan sistem penerapan tes minimal 2 kali dalam seminggu. Beruntungnya, lokasi pelaksanaan tes kesehatan itu tak jauh dari tempat tinggalnya.

"Selama di kampus, semua mahasiswa diwajibkan test PCR minimal 2 kali seminggu. Kita bisa sign up slot lewat app/website. Dari dorm aku kira2 7 menit jalan udh sampe ke testing centernya," imbuhnya.

Selain itu, Maudy juga bersyukur bahwa ia bisa mendapatkan akses cek kesehatan yang cukup mudah. Ditambah lagi, ia juga bisa menerima hasil tesnya dalam jangka waktu satu hari.

Cerita Maudy Ayunda kembali ke California © Instagram

foto: Instagram/@maudyayunda

Hasilnya keluar cepet banget - kira2 cuman butuh waktu 1 hari. Bersyukur bgt akses ke testing mudah dan efficient," tambah pelantun lagu Kamu & Kenangan itu.

Maudy mengungkapkan rasa leganya sudah bisa melakukan beberapa aktivitas kembali. Salah satunya ada kegiatan olahraga yang ia unggah dalam media sosialnya. Melihat cerita Maudy, banyak penggemar yang penasaran mengenai kegiatan Maudy selama masa pandemi di California. Ada juga yang memberikan dukungan dan doa untuk kesehatan perempuan cantik itu.

"Boleh dong mod vlive kegiatannya disana lagi sibuk apa aja," respons @rahmahelyunusiah

"Stay safe kak mod," komentar @lidia_sitinjak

"Sehat selalu ka mod," ujar @anggieyya_