Brilio.net - Selain berbisnis, Jordi Onsu kini disibukkan dengan syuting konten Kakak Beradik Journey di YouTube MOP Channel. Kerap menyuguhkan konten berbau horor, Jordi Onsu pun mengunjungi beberapa tempat-tempat di Indonesia. Terbaru, Jordi Onsu datang ke Jawa Timur.

Sekembalinya di Jakarta, Jordi Onsu pun menceritakan pengalaman tak biasa selama perjalanan. Seperti diketahui, pada Sabtu (10/4), terjadi gempa bumi di Malang, Jawa Timur. Lewat Insta Story, Jordi Onsu me-repost cuitan BMKG di Twitter yang memberikan keterangan bahwa gempa tersebut berkekuatan 6,7 SR dan tidak berpotensi tsunami.

Kala itu, ia dan tim juga mengaku merasakan goncangan. Padahal tengah berada di dataran tinggi dengan pepohonan besar.

"Gempa terasa sampai ke gunung," tulis Jordi Onsu.

Jordi Onsu rasakan gempa di Malang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jordionsu

Pengalamannya selama 10 hari syuting tersebut menyisakan momen yang tak terlupakan.

"Speechless sama apa yg kita alamin 10 hari kemarin, ga pernah ketemu atau alamin hal ini seumur hidup. Alam menunjukan kuasanya ke aku dan tim," ujar Jordi, seperti seperti dikutip brilio.net dari Instagram @jordionsu pada Minggu (11/4).

Jordi Onsu mengaku tak memprediksi segala hal yang terjadi padanya. Apalagi selain merasakan gempa bumi, Jordi Onsu sempat mengalami kejadian di mana mobil timnya masuk ke jurang.

"Kejadian mobil sampai gempa bumi yg terjadi bertepatan saat kami ritual pamitan," tulis Jordi Onsu.

Jordi Onsu rasakan gempa di Malang © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@jordionsu

Masuknya mobil Tim Jordi Onsu ke jurang itu rupanya disebabkan karena rem blong. Syukurlah tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sebelum pulang, Jordi Onsu pun melakukan pembersihan dan segera kembali ke Jakarta.

"Hari ini kami akan kembali ke lokasi dua gunung untuk pembersihan jika ada mungkin ada yang kurang. Setelah itu, semua tim segera kembali pulang ke Jakarta," pungkas adik Ruben Onsu.

Sejumlah warganet pun turut memberikan komentar pada postingan tersebut. Ada yang ikut lega karena tak ada korban, beberapa warga Jawa Timur juga sempat memberitahu Jordi tentang gempa susulan.

"Alhamdulillah,tim sehat dan selamat semuanya," ujar kaun @hi.dvz_

"Thank you Uncle dan team atas perjuangan nyaa," tulis akun @enggar_jorslly97

"Tadi pagi gempa susulan lagi uncle di malang. Doakan kami yg ada di jawa timur ya," komentar akun @wanodyayu.instn