Brilio.net - Kabar duka tengah menyelimuti penyanyi Jessie J. Wanita itu baru saja kehilangan calon bayinya. Melalui unggahan di akun Instagram pribadi, Jessie J mengaku tak bisa menutupi rasa sedih. Terlebih lagi ia sempat terpikir untuk mengumumkan kabar bahagia itu kepada para penggemar. Pasalnya, saat mengetahui kehamilannya, ia tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Los Angeles. Sayangnya, pada sore hari justru ia mendapatkan hasil bahwa detak jantung sang bayi tak lagi terdengar.

"Kemarin pagi aku tertawa bersama teman sambil bilang, 'Serius ya bagaimana aku tampil di konserku di LA besok malam tanpa bilang kepada semua penonton kalau aku hamil?'. Kemudian sore harinya, aku takut memikirkan tampil di konser tanpa terlihat hancur setelah melewati tiga kali scan dan diberitahu kalau tidak ada lagi detak jantung (di kandungan)," tulis Jessie J.

Jessie J alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@jessiej

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tak bisa dipungkiri, pelantun lagu Flashlight itu sulit untuk mengatur emosinya. Ia pun ragu, apakah tindakan untuk membagikan cerita itu merupakan sikap yang bijak atau tidak. Namun ia mengaku hanya ingin bernyanyi, bukan untuk menghindari perasaan dukanya, melainkan untuk memulihkan diri.

"Aku (cuma) tampil di dua show dalam waktu dua tahun, dan jiwaku membutuhkannya. Bahkan lebih pada hari ini. Aku tahu beberapa orang akan berpikir, 'Dia lebih baik membatalkannya'. Tapi saat ini, aku punya satu kejelasan. Aku mulai bernyanyi sejak kecil untuk kebahagiaan, untuk mengisi jiwaku dan terapi mencintai diri sendiri, yang tak pernah berubah dan aku harus melewati ini dengan caraku," jelasnya.

Melalui unggahan itu, Jessie mengungkapkan bahwa ia hanya ingin jujur terhadap perasaannya saat ini. Keputusannya itu bukan hanya untuk dirinya sendiri, melainkan juga untuk sang bayi yang sudah berusaha bertahan dengan baik. Sehingga ia pun tak akan menyembunyikan perasaan itu saat di atas panggung.

Jessie J alami keguguran © Instagram

foto: Instagram/@jessiej

"Hamil adalah sebuah keajaiban dan sebuah pengalaman yang tak akan aku lupakan dan aku tahu aku akan mengalaminya lagi. Aku masih merasa syok. Kesedihan ini sangat berlebihan. Tapi aku tahu aku kuat dan akan baik-baik saja. Aku juga tahu jutaan wanita di seluruh dunia pernah merasakan sakit ini dan lebih buruk. Aku merasa terhubung dengan kalian yang aku kenal dan yang aku nggak kenal," begitu ungkapan Jessie.

Di akhir tulisan, Jessie pun menyebut bahwa pengalaman yang sedang ia lalui merupakan perasaan yang membuatnya paling kesepian. Meski begitu, wanita 33 tahun itu tetap memutuskan tegar dan profesional saat bernyanyi. Jessie memastikan bahwa ia tetap menyapa para penggemarnya di LA meski tengah berkabung.

"Ini perasaan paling kesepian di dunia. Jadi aku akan menemui kalian malam ini di LA. Aku mungkin akan mengeluarkan sedikit candaan tapi hatiku akan ada di sana," tutupnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jessie J (@jessiej)

(brl/guf)