Brilio.net - Raja Hindustani merupakan sebuah film drama romansa yang tayang tahun 1996 garapan sutradara Dharmesh Darshan. Film tersebut mengisahkan cerita sopir taksi dari kota kecil yang jatuh cinta dengan wanita muda kaya raya.

Film ini dikatakan cukup berani untuk memecahkan standar film Bollywood di era 90-an. Pada saat film Bollywood didominasi oleh pahlawan aktor dengan senapan dan dikelilingi gadis-gadis seksi, Raja Hindustani datang dengan tema lain, kisah cinta antara pria desa dengan seorang gadis modern. Meskipun film ini masih mengandung adegan pertempuran, tetapi Raja Hindustani membawa tema besar sangat berbeda pada waktu itu.

Dibintangi Aamir Khan dan Karisma Kapoor, penampilan keduanya begitu memukau dalam Raja Hindustani. Mereka tampak begitu cocok menjadi sepasang kekasih dalam film tersebut.

Setelah 25 tahun berlalu, kira-kira gimana kabar terbaru pemain film Raja Hindustani? Simak ulasannya yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (24/11).

1. Aamir Khan.

kabar terbaru pemain film Raja Hindustani © Instagram

foto: Instagram/@amirkhanactor_

Dalam film ini, Aamir Khan berperan sebagai Raja Hindustani. Berkat kemampuan aktingnya yang patut diacungi jempol dalam film tersebut, ia berhasil membawa pulang trofi kemenangan sebagai Best Actor di Filmfare Award.

Aktor yang sekarang berusia 56 tahun ini masih eksis mewarnai industri Bollywood. Film terbarunya berjudul Laal Singh Chaddha akan tayang perdana pada April 2022. Dalam film ini, Aamir Khan akan beradu akting dengan Kareena Kapoor.

2. Karisma Kapoor.

kabar terbaru pemain film Raja Hindustani © Instagram

foto: Instagram/@therealkarismakapoor

Karisma Kapoor yang berperan sebagai kekasih Aamir Khan dalam film Raja Hindustani ini dikenal sebagai salah satu ratu Bollywood yang meraih puncak keemasan kariernya pada 1990-an dan akhir 2000-an. Ia juga memenangkan banyak penghargaan akting bergengsi sepanjang kariernya.

Setelah bercerai dari pebisnis Sanjay Kapur pada 2016 silam, Karisma Kapoor mengurangi kesibukannya sebagai aktris dan fokus menjadi ibu untuk kedua anaknya. Meski begitu, dirinya masih kerap menghadiri acara show di televisi.

3. Kunal Khemu.

kabar terbaru pemain film Raja Hindustani © Instagram

foto: Instagram/@kunalkhemu432

Kunal Khemu dahulu dikenal sebagai aktor cilik di film Raja Hindustani. Mampu mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan, ia telah membintangi sejumlah film seperti Kalyug, Loot Case, dan Malang. Pada 2015 lalu, ia menikah dengan Soha Ali Khan, adik dari Saif Ali Khan. Pernikahan mereka juga sudah dianugerahi satu orang anak.

4. Archana Puran Singh.

kabar terbaru pemain film Raja Hindustani © Instagram

foto: Instagram/@archanapuransingh

Pemeran Shalini dalam Raja Hindustani ini terkenal sebagai artis yang kerap mendapatkan peran komedi dalam berbagai film Bollywood. Setelah Raja Hindustani, ia juga pernah bermain dalam Kuch Kuch Hota Hai dan Mohabbatein.

Kepopulerannya di dunia hiburan India sudah tak perlu diragukan lagi. Hingga kini ia masih eksis membintangi film Bollywood komedi, salah satunya Virgin Bhanupriya (2020).

5. Johnny Lever.

kabar terbaru pemain film Raja Hindustani © Instagram

foto: Instagram/@iam_johnylever

Johnny Lever yang berperan Balwant Singh merupakan aktor yang terkenal dengan peran kocaknya. Ia bahkan mendapatkan julukan sebagai "polisi India" karena kerap berperan sebagai polisi. Berkarier sejak tahun 80-an, Johnny sendiri sudah membintangi ribuan film Bollywood. Terbaru, ia bermain dalam film Hungama 2 (2021).