Brilio.net - Melakukan persalinan adalah salah satu momen terberat yang bakal dihadapi setiap perempuan yang telah menikah. Biasanya ketegangan, grogi, nervous dan perasaan-perasaan lain campur aduk jadi satu. Namun perasaan nggak karuan itu bakal sirna dalam sekejap setelah mendengar isak tangis pertama kali dari sang bayi yang baru saja lahir.

Tanggal 11 November 2019 merupakan hari yang tidak dapat dilupakan bagi Fitri Tropica. Sebab pada tanggal itulah dia melahirkan anak pertamanya setelah penantian selama lima tahun. Fitri Tropica telah melahirkan anak pertamanya di RSIA Bunda Jakarta. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut telah diberi nama Sada Amina Hanara.

Dilansir brilio.net dari merdeka.com, Jumat (15/11), Fitri Tropica pun menceritakan detik-detik saat dirinya akan melahirkan anak pertamanya. Fitri Tropica mengaku sempat terharu saat pertama kali mendengar suara tangisan Sada saat lahir.

Suami Fitri Tropica, Irvan pun tampak berada di samping sang istri selama proses persalinan berlangsung. Dia tampak menguatkan sang istri sedang berjuang melahirkan buah hati pertama mereka. Irvan tampak memegang kepala Fitrop. Dia berusaha memberikan dukungan moral dan menguatkan sang istri.

"Ini adalah momen menjemput buah hati kami @sada_aminahanara," tulis Fitri Tropica di unggahan Instagram miliknya.

Loading...

Fitri Tropica mengatakan jika awalnya saat masuk ruang operasi dirinya tak ingin menyambut kelahiran sang anak dengan tersendu-sendu ataupun mellow. Namun hal itu berubah saat Fitri mendengar tangisan sang saat lahir ke dunia.

cerita haru tangis pertama anak fitri tropica © Instagram/@fitrop

foto: Instagram/@fitrop

"Dari awal masuk ruang operasi mindset kami gak mau sendu-sendu haru mellow, jadi kami masuk ruang operasi dengan senyum dan ingin keluar seperti itu juga. Tapi, begitu kami denger suara lengkingan teriakan Sada begitu dia lahir, Masya Allah mata sama hati kita tuh ga bisa nahan haru dan emosi. Kaya ga nyangka aja bisa jatuh cinta sama sosok yang belum pernah kita temuin sebelumnya. Before you were born, we dreamed of you, imagined you and prayed for you," lanjut Fitri Tropica.

Fitri Tropica tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. Dia pun mengungkapkan rasa syukur atas kelahiran anak pertamanya yang berjalan lancar.

"Now that ure here, we hope for you, love you and thank Allah for you," tulis Fitri Tropica.

Kehamilan Fitri Tropica merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dia dan suami. Betapa tidak, Fitri Tropica harus menunggu sampai 5 tahun untuk bisa hamil anak pertama.

cerita haru tangis pertama anak fitri tropica © Instagram/@fitrop

foto: Instagram/@fitrop

Fitri Tropica mengungkapkan, jika dirinya dan sang suami sudah menantikan calon buah hati mereka lewat ikhtiar yang dilakukan selama ini. Fitrop mengaku sampai menjalani terapi lantaran siklus bulanan yang tidak teratur.

Fitri Tropica sempat deg-degan jelang proses persalinan. Dia mengunggah foto USG sang calon bayi. Dalam potret USG tersebut tampak sang calon bayi sedang tersenyum.

"Ini adalah senyum ter-bikin aku deg-degan. Padahal anak kecil ini tuh orang yg posisinya paling dekeet banget sama jantung sama hati aku, tapi dia juga yang rasanya paling jauh, krn bikin kangen dan penasaran banget pengen ketemu," tulis FItri Tropica.