Pria yang dikenal lewat kontennya bersama Pak Muh ini menceritakan, rumah tempat keluarganya tinggal kini adalah hasil dari cicilan yang masih belum lunas.

"Jadi rumah gue yang sekarang itu waktu itu masih nyicil. Karena nyokap gue nekat belinya, dia cuma satu tujuannya, pengin ibunya dia dan mertua dia tinggal di situ. Akhirnya pas dibeli, sempat kesampaian tinggal di situ," ujarnya lagi.

Kondisi keuangan keluarganya semakin terpuruk ketika pandemi Covid-19, yang membuat usaha Pak Muh terbengkalai. Lantaran kondisi itulah, pria berusia 28 tahun ini berjuang keras untuk bisa membantu melunasi utang orang tuanya.

Fadil Jaidi pun mengungkapkan, bahwa saat itu ia sampai nekat memohon agar sang ibu berhenti untuk meminta uangnya sementara waktu. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukannya agar ia bisa fokus mengumpulkan uang.

cerita haru fadil jaidi lunasi hutang © YouTube

foto: YouTube/tasya farasya

"Gue bilang sama nyokap gue malam itu, 'Mah, mau nggak rumah ini Adil lunasin. Adil bakal lunasin rumah ini tapi Adil minta satu,' gue ngomong gitu sebenernya nyesek. Tapi harus saklek," ucapnya.

"Gue bilang 'Mamah boleh nggak, nggak minta duit Adil selama satu tahun. Tapi Adil janji akan lunasin rumah ini karena Adil nggak pengin lihat mamah nangis lagi' Gue bilang kayak gitu," bebernya.

Esok hari setelah momen itu, video yang diunggah Fadil Jaidi di TikTok tiba-tiba viral. Itulah awal dari sosok Fadil kian dikenal luas publik dan memancing endorse yang mengubah dinamika finansial keluarganya.

"Tiba-tiba besoknya video gue yang nonton 1 juta. Pertama kali fyp sampai seterusnya," pungkasnya.