Brilio.net - Eksis sebagai juri di program acara kompetisi memasak, sosok Arnold Poernomo kerap tampil galak dalam acara tersebut. Namun, berbeda dalam kanal YouTube dan kesehariannya, ia justru terlihat sebagai sosok yang periang. Meski terkadang mengeluarkan kata-kata banyolannya. Chef Arnold juga dikenal aktif dalam media sosial, bahkan tingkahnya pun selalu mencuri perhatian.

Lahir dari keluarga pencinta masak, Chef Arnold sudah masuk ke dunia dapur sejak usia 14 tahun. Puluhan tahun berada di dapur, Chef Arnold mempunyai fakta menarik mengenai kariernya.

Baru-baru ini, Chef Arnold menceritakan bagaimana ia mengawali kariernya di dapur. Ia juga bercerita mengenai pekerjaan yang dilakukan sebelum menjadi juru masak. Hal itu diungkapkan oleh Chef Arnold dalam video perbincangannya bersama Maia Estianty yang diunggah di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV pada Minggu (14/2).

Dalam kesempatannya tersebut, Chef Arnold bercerita mengenai awal kariernya saat masih berada di Australia. Pada saat Chef Arnold berusia 14 tahun, ia tak langsung menjadi juru masak. Chef Arnold mengatakan bahwa ia mulai kerja di dapur dengan menjadi tukang cuci piring.

"Bukan masak, mulai kerja di dapur dari umur 14 tahun, jadi tukang cuci piring, buang-buang sampah. (Gaji) buat duit jajan,” ungkap Chef Arnold seperti dikutip brilio.net dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa (16/2).

Loading...

Cerita awal karier Chef Arnold Instagram © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@MAIA ALELDUL TV

Karena finansial yang tak mendukung, saat remaja, Chef Arnold tak mengambil sekolah memasak. Ia belajar teknik-teknik memasak karena setiap hari ia berada di dapur.

"Iya diajarin, kan enggak ngapa-ngapain. Ya sudah kamu potongin-potongin ini, bersih-bersih ini. Jadi mulai pakai pisau belajar potong bawang, belajar ini belajar itu,” tambah Chef Arnold.

Setelah melalui banyak pembelajaran, Chef Arnold pada saat itu kemudian diangkat menjadi asisten koki. Lalu, karena pengalamannya di dapur yang cukup lama, membuat Chef Arnold menjadi juru masak profesional.

"Ya lama-lama bisa (jadi juru masak profesional)," ucap Chef Arnold.