Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi kalau pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty tengah berencana menjual rumahnya yang berada di kawasan Cinere. Rumah yang dibangun super mewah tersebut dijual seharga Rp 35 miliar.

Selama enam bulan menjual rumah tersebut, sudah banyak yang tertarik dan menawar rumah yang biasa disebut Istana Cinere tersebut. Bahkan Ashanty dan keluarga pun sudah menemukan calon pembeli yang berniat membeli rumahnya sesuai harga yang ditawarkan.

Kehadiran calon pembeli tersebut pun membuat Ashanty dan keluarga semakin gencar mencari hunian baru. Namun sayang, di tengah harapannya tersebut, Ashanty justru menerima fakta yang menyebut jika calon pembeli rumahnya adalah penipu.

Melalui akun Instagramnya, Ashanty menuliskan kronologi yang membuatnya nyaris tertipu. Sepasang suami-istri yang mengaku orang Jember keturunan Malaysia datang ke rumahnya dengan tujuan untuk membeli rumah tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Guys, aku mau share sesuatu tlg kalian hati2 banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget.. aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia.. pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya‍) apa lagi ada link di media2 online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI jember (ternyata sampe sekarang ngga ada atau hoax) mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kl dadakan.. untung mas anang kayak nahan2 secara dia emang rada ngga ikhlas rumah dijual.. jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP.. sampai akhirnya banyak banget yg DM aku, wa kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udh kena juga. Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena.. aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2.. semoga aku share ini yg lagi mau kerjasama atau apa pun itu lebih aware yaa!! Btw mau link nya aku dapet tentang mereka ada distory aku!!

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Loading...

"Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget.. aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba2 ada suami istri dateng mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia..," tulis Ashanty pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Jumat (17/7).

Bertemu dengan suami istri tersebut, Anang Hermansyah pun sempat menaruh rasa curiga. Namun sikap lain justru diperlihatkan Ashanty. Menurut ceritanya, ia saat itu menjadi orang menurut perkataan suami-istri tersebut. Apalagi terdapat berita yang menyebutkan jika mereka pernah memberikan sumbangan Rp 200 milyar pada PMI Jember.

"pas liat orang nya mas anang rada curiga, tapi aku yaa iya2 aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya) apa lagi ada link di media2 online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI jember (ternyata sampe sekarang ngga ada atau hoax)," lanjut Ashanty.

Pada pertemuan tersebut, pasangan suami istri itu juga sempat memaksa untuk meminta surat rumah. Pertemuan itu juga disaksikan langsung oleh notaris. Mereka bahkan sudah membuat surat perjanjian jual beli. Ashanty yang sempat ingin menyerahkan surat tersebut langsung ditahan oleh Anang.

"untung mas anang kayak nahan2 secara dia emang rada ngga ikhlas rumah dijual.. jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP.." kata Ashanty.

Setelah dari pertemuan tersebut, DP yang dijanjikan pun tak kunjung diterima. Usut punya usut, pasangan suami istri tersebut ternyata kerap melakukan penipuan. Ashanty mengetahui hal tersebut setelah mendapat banyak pesan dari followers dan rekan sesama selebriti yang sudah pernah jadi korban.

"Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena.. aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.." papar Ashanty.

Ibu empat anak ini mengaku pengalaman tersebut sangat mengerikan. Apalagi kehadiran mereka sempat membuat Ashanty dan keluarga senang mendapat rumah baru. Saking senangnya, Anang dan Ashanty bahkan sudah membayar untuk rumah baru mereka.

"Ini mengerikan banget, karena kita sudah sampai bayar tempat lain saking kita pikir ini sudah laku, sudah mau pindah," katanya.

Meski mendapat pengalaman tak menyenangkan, namun Ashanty tetap bersyukur. Pasalnya, ia tidak tergiur untuk memberikan surat-surat rumah yang sempat diminta.

"Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2.. semoga aku share ini yg lagi mau kerjasama atau apa pun itu lebih aware yaa!!" tutupnya.