Brilio.net - Di era serba digital dengan teknologi yang terus berkembang pesat, muncul inovasi-inovasi baru yang mampu membuat masyarakat tercengang melihatnya. Seperti media sosial yang saat ini tak hanya digunakan mencari teman baru saja, namun juga untuk menunjukkan keeksistensian diri dengan beradu keahlian.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan juga terjadi dalam dunia kecantikan. Saat ini bermunculan produk-produk kecantikan dari mulai brand internasional hingga brand lokal dari Indonesia. Setiap produk kosmetik memiliki kegunaan dan jenis berbeda.

Karena semakin banyaknya produk kecantikan yang bermunculan, maka hadir pula sejumlah orang yang menjadi beauty vlogger. Beauty vlogger biasanya memberikan sejumlah informasi dan review sebuah produk kecantikan serta membagikan berbagai tutorial makeup. Tak hanya dari kalangan wanita saja, ada pula beberapa pria yang menjadi seorang beauty vloger bahkan ada yang menjadi makeup artist atau lebih akrab disebut MUA.

Tak kalah dengan wanita, beauty vlogger pria ini juga begitu lihai memainkan kuas pada wajahnya serta mereview berbagai produk kecantikan di sosial media seperti YouTube dan Instagram.

Penasaran siapa saja pria yang menjadi beauty vlogger dari Indonesia?

Loading...

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (17/8), berikut 5 pria Indonesia yang sukses jadi beauty vlogger.

1. Andreas Lukita.

Beauty vlogger cowok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@andreaslukita_

Andreas Lukita atau lebih dikenal dengan Alpha Make Up adalah seorang beauty vlogger yang aktif membagikan beberapa review skincare dari mulai brand internasional hingga brand lokal. Selain itu ia juga sering membagikan video life hacks dan inspirasi outfit of the day (OOTD).

2. Jovi Adhiguna.

Beauty vlogger cowok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@joviadhiguna

Jovi Adhiguna juga salah satu beauty vlogger yang pernah terpilih sebagai wakil dari Indonesia dalam YouTube Creators For Change Summit yang diadakan di London 24 Januari 2018 lalu. Selain jago makeup, Jovi juga dikenal sebagai fashion stylish yang memiliki karya-karya unik.

Cowok lulusan Tata Busana Telkom University ini mengaku senang dengan gaya fashion androgyny yang akhirnya membuatnya bisa mengubah cara pandang orang dengan fashion tersebut.

3. Endi Feng.

Beauty vlogger cowok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@endi_feng

Tak hanya menjadi seorang beauty influencer, Endi Feng juga berprofesi sebagai seorang MUA. Bahkan, dirinya telah menjadi MUA sejak tahun 2011 hingga sekarang.

Endi juga pernah berkolaborasi dengan salah satu brand makeup lokal mizzu untuk mengeluarkan sebuah produk eyeshadow.

4. Florenzio Pitta.

Beauty vlogger cowok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@florenziopitta

Florenzio Pitta merupakan pria multitalent asal Surabaya yang menjadi beauty vlogger. Dia juga sering membagikan tutorial makeup dan review produk kecantikan.

Florenzio membuktikan bahwa keahlian memoles wajah tak hanya dimiliki oleh seorang wanita. Tak hanya pandai bermakeup, rupanya dia juga jago bernyanyi dan melukis body painting. Keren!

5. Richard Leo.

Beauty vlogger cowok © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@richarddleoo

Tak kalah dengan yang lainnya, Richard Leo juga merupakan beauty vlogger yang memiliki prestasi. Ia pernah mendapatkan nominasi Top 15 dalam ajang NYX Fcae Awards 2018. Richard juga mahir membuat artistik makeup yang unik di akun Instagramnya.