Brilio.net - Setelah melahirkan anak pertama pada Oktober 2019, Kartika Putri tengah menikmati perannya sebagai ibu baru. Anak pertama Kartika Putri dan Habib Usman dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Khalisa Aghnia Bahira.

Kehadiran Khalisa tentu menambah kebahagiaan bagi rumah tangga Kartika dan Habib Usman. Melalui akun Instagram pribadinya, Kartika Putri pun kerap membagikan momennya saat momong sang putri. Sama seperti selebriti lainnya, potret Kartika Putri bersama sang anak juga tak lepas dari sorotan.

Nggak melulu menerima pujian, potret seleb berusia 28 tahun bersama sang putri justru menuai perbincangan. Mengunggah potret saat menggendong Khalisa bak anak kanguru, cara Kartika Putri tersebut justru jadi sorotan warganet lho. Pada unggahan tersebut, Kartika juga memberikan keterangan yang berisi manfaat menggendong.

Cara gendong Karput  Instagram

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Loading...

"Baby khalisa suka sekali di gendong... alhamdulillah di berikan kesempatan menggendong sejak dini. Karena menggendong ternyata banyak sekali manfaatnya. Selain karena menggendong membangun ikatan bonding antara orang tua dan anak, dengan menggendong juga membuat perasaan aman dan nyaman untuk Khalisah," tulis Kartika pada penggalan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Jumat (29/11).

Unggahan tersebut pun membuat Kartika Putri menerima beragam reaksi. Banyak warganet yang menyoroti cara menggendong Kartika Putri yang seolah membiarkan kaki sang bayi terbuka lebar. Menurut warganet, hal tersebut belum boleh diterapkan pada bayi yang belum berusia tujuh bulan.

Namun tak sedikit pula yang memberikan pembelaan untuk Kartika lantara cara menggendong sudah benar. Sebagai informasi, cara menggendong yang dilakukan Kartika biasa disebut sebagai posisi M-Shape.

Pada posisi ini, anak digendong dengan membiarkan kakinya terbuka lebar menghadap tubuh ibu sehingga membentuk huruf M. Posisi ini juga merupakan posisi terbaik untuk bayi sejak lahir karena bisa mendukung perkembangan tulang punggung dan pinggul bayi.

"Baby khalisa kan masih bayi,ko di gendongnya udah seperti itu,,,," ungkap akun @alishafakhrurrozi.

"Klo djawa gendong model gitu bolehnya pas udh 7 bln mba," tulis akun @akbaralissa.

"Lho Kartika anakx masih blm se bln kok Uda gitu gendongx.kadian ntar jlnx ngangkang," imbuh akun @fatmahachmad.

"Astaqfirullooh ..baby nya umur brp kok sdh di ngangkangin kaki nya," tambah akun @susiana_masduki.

"itu bukan angkang bin,tp itu M-shape Bun...tolong di upgrade lg ilmu pergendongannya," kata akun @reni_adestina.